Banyak Minum Air Mineral Jadi Obat Manjur untuk Jetlag!

0
Sumber: travelandstyle.ca

Melakukan perjalanan udara, terutama untuk melakoni sebuah perjalanan jarak jauh agaknya sudah menjadi pilihan bagi semua orang. Kendati memiliki harga tiket yang lebih mahal ketimbang moda lain, namun efisiensi waktu dan dampaknya terhadap kebugaran seseorang menjadi poin utama yang diperhatikan oleh penumpang. Namun ketika perjalanan Anda tergolong memakan waktu sangat lama, satu bahaya yang patut Anda waspadai adalah terserang jetlag.

Baca Juga: Atasi Jetlag, LumosTech Hadirkan Masker Tidur Pintar

Seperti yang sudah diketahui bersama, jet lag merupakan gangguan tidur temporer berupa rasa kantuk pada siang hari dan sulit tidur pada malam hari, yang timbul setelah melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat dan melewati zona waktu yang berbeda. Tentu saja jet lag bisa membuyarkan rencana aktivitas Anda di destinasi tujuan jika tidak diatasi dengan tepat. Nah, untuk mengatasi maslaah jet lag ini, seorang awak kabin dari Air France membocorkan rahasia yang bisa Anda lakukan untuk mencegah jet lag selama penerbangan langsung jarak jauh.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk, satu hal yang harus Anda lakukan untuk mencegah jet lag adalah dengan cara meminum air putih dalam jumlah yang banyak. Menurut awak kabin yang ingin tetap anonim ini, staf medis di perusahaan menyarankan setiap awak kabin untuk meminum satu liter air setelah empat jam melakukan perjalanan udara.

Kendati dianjurkan untuk banyak minum selama perjalanan, tapi Anda hanya diperbolehkan untuk meminum air mineral – tidak untuk kopi atau bir.

Mungkin Anda semua akan skeptis, “Bagaimana bisa banyak minum dapat meminimalisir jet lag?”

Baca Juga: Gara-Gara Jetlag Jadi Susah BAB

Jawabannya sederhana, karena Anda berada di dalam kabin yang bertekanan, sehingga kondisi di dalam kabin dapat dengan mudah membuat tubuh Anda dehidrasi. Maka dari itu, banyak meminum air selama perjalanan jarak jauh akan membuat tubuh Anda tetap terhidrasi dan dipercaya dapat terhindar dari jet lag.

Bagaimana, Anda siap mencobanya?

Leave a Reply