Baraya Travel, Dipilih Karena Tak Buat Dompet Merintih

0
Baraya Travel Jatiwaringin. Sumber: Indoplaces.com

Semakin menjamurnya bisnis perjalanan menggunakan shuttle dari Jakarta – Bandung maupun sebaliknya membuat para senior dalam bisnis ini harus memutar otak agar tidak kehilangan konsumennya yang bisa saja beralih pada penyedia jasa lain yang memiliki kelebihan di sebagian bidang. Mulai dari harga tiket yang relatif lebih murah dari kompetitornya hingga penggunaan sarana transportasi yang amat mewah menjadi beberapa cara penyedia jasa tersebut untuk menarik hati para konsumen.

Baca Juga: Menjajal Jakarta-Bandung Menggunakan Shuttle Premium Cititrans

Dari sekian banyak nama penyedia jasa yang sudah lama memakan asam garam dari bisnis ini, keluarlah satu nama yang kemudian menjadi terkenal akibat harganya yang murah dibandingkan dengan para kompetitornya dulu, Baraya Travel. Tidak hanya melayani jasa travel saja, Baraya juga melayani pengantaran kargo, pengantaran paket, serta tour and travel. Dibandingkan kompetitornya dulu seperti Cipaganti, X-Trans, dan Cititrans, Baraya Travel menjadi favorit para penumpang karena harga yang relatif lebih murah daripada ketiga travel tersebut.

Pilihan rute Baraya Travel juga terbilang mumpuni, dengan mencakup hampir semua wilayah-wilayah sentral yang ada di Jakarta. Namun, tidak bisa dipungkiri, kebanyakan dari para penumpang yang  hendak bertolak menuju atau dari Jakarta lebih melihat dari segi biaya. Lalu, bukan menjadi suatu pemandangan yang aneh ketika melihat Baraya Travel selalu ramai, terutama jika weekend atau musim libur.

Baca Juga: Mercedes Benz Sprinter 315CD: Mewahnya Layanan Shuttle Jakarta – Bandung

Dari segi armadanya, Baraya Travel menggunakan Elf Pariwisata yang mampu menampung 16 penumpang dalam sekali perjalanan. Layaknya travel pada umumnya, armada yang digunakan Baraya hampir tidak ada bedanya dengan travel-travel lain yang juga menyediakan jasa serupa, hanya saja setelan bangku yang agak sedikit keras dan jarak antar bangku yang terlalu pendek membuat kaki Anda akan terasa cepat pegal.

Namun, ada pemandangan berbeda ketika KabarPenumpang.com mencoba untuk menjajal travel dengan predikat terkenal karena murahnya ini. Alih-alih naik mobil elf tadi, kami beserta rombongan lain disuruh untuk menaiki bus dengan ukuran sedang yang akan membawa penumpangnya menuju Bandung. Sebuah bus yang mampu menampun 31 penumpang tersebut digunakan oleh pihak Baraya agar dapat membawa penumpang yang lebih banyak dalam sekali jalan. Dengan harga tiket yang sama dengan mobil shuttle, tentu saja kehadiran bus ini seolah menjadi sebuah pengharapan bagi siapa saja yang tidak kebagian tiket untuk pergi ke Bandung.

Baca Juga: Kenali Shuttle Bus Jakarta – Bandung, Beda Perusahan Beda pula Fasilitasnya

Ketika bus sudah mulai menapaki jalanan Ibu Kota sore itu menuju Bandung, suspensi dari bus tanggung tersebut masih terasa empuk, setidaknya jauh lebih baik daripada mobil elf. Untuk jarak antar bangku penumpang pun terbilang sedikit lebih lega daripada mobil elf, dengan bangku yang jauh lebih empuk. Kehadiran reclining seat pada setiap bangku penumpang dapat digunakan jika Anda sudah mulai lelah, namun jangan lupa perhatikan orang yang berada di belakang Anda, jangan sampai Ia merasa terganggu karena Anda memundurkan sandaran bangkunya.

Sebagai catatan, tidak semua waktu pemberangkatan dan lokasi pemberangkatan menyediakan layanan bus seperti ini. Ada baiknya Anda menanyakan langsung kepada operator atau costumer service ketika sedang memesan tiket perjalanan. Pastikan pula untuk datang lebih awal dari jadwal keberangkatan, karena tidak menutup kemungkinan akan ada pergeseran jadwal. Atur posisi duduk Anda senyaman mungkin agar selama di perjalanan Anda tidak akan cepat merasa lelah.

Leave a Reply