Bayi Ditemukan Tewas dalam Toilet Pesawat AirAsia, Perempuan 19 Tahun Jadi Tersangka

AirAsia

Seorang perempuan muda harus diamankan setelah jenazah bayi yang baru lahir ditemukan dalam toilet pesawat sebuah penerbangan. Bayi tersebut ditemukan tidak bernyawa dengan kertas toilet yang membungkus tubuh dan menyumbat mulutnya serta diduga lahir sebelum waktunya.

Baca juga: Pria Depresi Tewas di Bandara Turki Setelah Batal Pulang ke Inggris

KabarPenumpang.com melansir dari laman indiatoday.in (25/7/2018), bahwa jasad bayi tersebut ditemukan awak kabin penerbangan domestik AirAsia India sesaat akan mendarat di New Delhi, India pada Rabu kemarin waktu setempat. Pesawat tersebut diketahui berangkat dari Guwahati dalam penerbangan dari Imphal-Guwahati-New Delhi.

“Seorang dokter dari tim medis di Bandara Internasional New Delhi mengkonfirmasi bahwa bayi tersebut telah lahir di dalam pesawat,” ujar manajemen AirAsia India.

Dengan ditemukannya jasad bayi tersebut, pihak maskapai yang dibantu kepolisian Bandara New Delhi kemudian melakukan interogasi kepada semua penumpang perempuan dalam penerbangan itu. Hal ini dilakukan guna memastikan pelaku dan sebelum akhirnya ditahan serta diperiksa lebih lanjut.

Dari hasil identifikasi pihak kepolisian India, AirAsia India mengatakan seorang perempuan muda berusia 19 tahun akhirnya mengakui telah melahirkan bayi tersebut.

“Dia hanya mengatakan kepada kami bahwa dia adalah seorang atlet. Saat akan kami bawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, perempuan muda tersebut menolak pemeriksaan medis dan juga tidak memberikan keterangan lebih detail terkait insiden itu,” ujar pejabat kepolisian India, Sanjay Bhatia.

Atas insiden tersebut, pihak kepolisian India melakukan upaya untuk menghubungi keluarga perempuan yang tak disebutkan namanya itu. Perempuan muda itu terancam hukuman penjara dua tahun dan denda atas masalah ini.

Baca juga: Pramugari Emirates Lompat dari Pesawat, Akhirnya Tewas Sehari Setelah Jalani Perawatan

Manajemen AirAsia juga telah melaporkan insiden tersebut kepada Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India. “Kami akan membantu penyelidikan dan bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mengungkap masalah ini”.

AirAsia India adalah maskapai berbiaya rendah atau LCC yang merupakan joint venture antara AirAsia Berhad asal Malaysia dan konglomerat India, Tata Sons.