Belanja Kebutuhan Rumah di Stasiun Kini Cukup Scan Kode QR

JDVirtual di sembilan stasiun KRL

Commuter line atau kereta listrik (KRL) saat ini menjadi moda transportasi yang paling banyak digunakan masyarakat. Bahkan berdasarkan data dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) di laman resminya, hingga Juni 2018 rata-rata pengguna KRL setiap harinya mencapai satu juta orang.

Baca juga: Tak Hanya Hadirkan KMT Khusus, Inilah Rute KRL dan TransJakarta Untuk Pengunjung Asian Games 2018

Hal ini kemudian membuat e-commers JD.ID menghadirkan layanan baru bagi penggunanya berupa toko ritel JDVirtual yang bisa ditemui di stasiun-stasiun KRL. KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, ada sembilan stasiun yang menghadirkan JDVirtual tersebut yakni Jakarta Kota, Sudirman, Sudimara, Juanda, Gondangdia, Cikini, Tebet, Pasar Minggu dan Depok Baru.

Penumpang yang tengah menunggu kereta di stasiun-stasiun tersebut bisa membeli produk yang dijual oleh JDVirtual dan men-scan kode QR (QR code) sehingga barang yang dibeli akan masuk ke troli di aplikasi. Kemudian pembayarnya pun seperti biasa yakni non tunai seperti belanja dari aplikasi JD.ID.

“Intinya untuk pembelian barang di stasiun, penumpang menscan barcode yang tertera di banner kita. Nanti itu masuk sendiri ke troli aplikasi,” ujar Head of Corporate Comm and Public Affair Teddy Arifianto yang dihubungi KabarPenumpang.com, Kamis (13//9/2018).

Dari informasi yang didapatkan, barang-barang yang dijual melalui JDVirtual sendiri yakni kebutuhan rumah tangga, makanan, minuman dan beberpa lainnya seperti yang ditemui di toko ritel. Nantinya setelah dilakukan pembayaran, barang akan diproses dan diantar ke alamat yang diinginkan layaknya belanja online biasa.

President Director JD.ID Zhang Li mengatakan, JD.ID senantiasa berinovasi untuk memberikan terobosan yang memudahkan para pelanggan kami dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan keseharian mereka meski dalam perjalanan.

“Secara teknologi, kami bangga dapat mempelopori cara dan pilihan berbelanja yang berbeda sesuai dengan dinamika masyarakat urban,” kata Zhang.

Dia menyebut, pelanggan adalah inspirasi perusahaan dalam menjalankan bisnis di Indonesia. Menurut dia dengan JD.ID Virtual, konsep berbelanja yang tak mengenal batas/borderless sesuai dengan semangat dan nilai-nilai perusahaan.

“Kami harap ini dapat memberikan solusi nyata bagi industri ritel modern sekaligus menjalankan amanah kami untuk memajukan Indonesia (Advancing Indonesia),” tambah dia.

Baca juga: Benarkah Hadirnya E-Money Dorong Anda Jadi Pribadi Konsumtif?

Target JD.ID dengan JDVirtual ini adalah memberikan pengalaman baru dalam berbelanja bagi para pelanggan setianya. Tidak menutup kemungkinan layanan JDVirtual akan ditambah di beberapa titik strategis layanan transportasi masyarakat seperti di terminal bus dan bandara.

“Pelanggan adalah inspirasi kami dalam menjalankan bisnis di Indonesia. Kami percaya dengan JD.ID Virtual konsep berbelanja yang tak mengenal batas dapat memberikan solusi nyata bagi industri ritel modern sekaligus menjalankan amanah kami untuk memajukan Indonesia,” kata Zang