Monday, July 15, 2024
HomeHot NewsBerbagai Gangguan yang Dialami Penumpang KRL Solo – Yogya

Berbagai Gangguan yang Dialami Penumpang KRL Solo – Yogya

Pagi yang sibuk saat penumpang KRL memadati Stasiun Solo Balapan yang hendak beraktivitas ke kawasan Klaten, Lempuyangan hingga Yogyakarta. Suasana terlihat tampak seperti biasanya para penumpang menunggu jam kedatangan KRL yang hendak masuk ke stasiun ini. Saat pengumuman KRL memasuki Stasiun Solo penumpang mulai bersiap untuk naik ke KRL yang akan mereka tuju yaitu Yogyakarta. Kebetulan KRL yang masuk merupakan KRL buatan PT INKA Madiun dengan seri KRL i9000 dengan nomor KA 7101. KRL tersebut keberangkatan Solo Balapan pada pukul 06.31 WIB.

Baca juga: Terkenal Karena Didi Kempot, Inilah Jejak Sejarah Stasiun Solo Balapan

Tepat pukul 06.31 KA 7101 pun diberangkatkan dan bertolak dari Stasiun Solo Balapan menuju stasiun berikutnya yaitu Stasiun Purwosari. Saat memasuki stasiun ini keadaan seperti biasa, ramainya penumpang yang menunggu kedatangan KRL tampak terlihat. Saat KRL masuk stasiun, penumpang mulai bersiap memasuki KRL tersebut. Setelah pintu semua tertutup seharusnya KRL bisa diberangkatkan. Tapi merasa heran tentunya pintu telah tertutup namun KRL tidak berjalan sama sekali.

Tak hanya itu, pintu telah tertutup namun KRL tak kunjung berjalan ditambah mendadak lampu dan pendingin ruangan (AC) pun padam. Keadaan semakin cukup tidak mengenakan yang dialami penumpang yang sedang menggunkan untuk beraktivitas saat itu.

Salah satu penumpang melaporkan kejadian tersebut dengan cuitan Twitter dari @andrik_sholihah: “haloo @InfoKRL solo jogja dg pemberangkatan jam 06.30 tetiba mati listrik dan error … kita sbg penumpang di dlm merasa pengap dan kurang info terkait kerusakan. ini dah berhenti skitaran 10mnt. dan kondisi gelap di dlm kereta.” Penumpang tersebut juga sempat memfoto nomor sarana kereta K3 1 11 30 untuk keberadaannya saat itu.

Cuitan tersebut pun di respon baik dari pihak @InfoKRL atas keluhan yang dialaminya untuk memberitahukan nomor rangkaian, nomor KA dan tujuannya. Setelah cuitan pemilik akun Twitter warga net tersebut selesai kemudia KRL kembali menyala bagian interiornya. Namun saat teejadi kerusakan, penumpang sempat diminta untuk peepindah rangkaian KRL. Beruntung hal tersebut tidak terjadi karena KRL sudah kembali normal.

Baca juga: Lempuyangan, Sejarah Panjang Stasiun KA Ekonomi di Yogyakarta

Setelah KRL mulai berangkat dari Stasiun Purwosari dengan jadwal sudah pasti terlambat, ada sesuatu hal kembali terjadi. Salah satu pintu KRL di sebelah kanan dari arah datangnya kereta tidak bisa menutup. Dengan penumpang yang berbeda mengirim sentilan kecil cuitan melalui akun Twitter dari @cherylmarlitta : “KRL Solo – Yogya 6.31 apakah ini merupakan inovasi untuk kereta memiliki sirkulasi yang cukup sehingga terhindar dari omicron min?”

Dengan menyadari ada yang membalas lalu mengirim cuitan tersebut di akun @andrik_sholihah, ia pun menanggapi dengan respon: “dan kemudian error mbak…keretanya…kita di kereta yg sama 😁” Seperti diketahui kejadian tersebut terjadi pada Senin (7/2). Dari kejadian ini penumpang KRL khususnya yang berdomisili Solo maupun Yogyakarta dan sekitarnya berharap untuk terus lakukan peningkatan terhadap pihak PT KAI Commuter terutama untuk rangkaian KRL saat perbaikan, agar sewaktu – waktu tak lagi terjadi hal serupa. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru