Berhati Malaikat, Anak ini Dampingi Penyandang Disabilitas Lewati Penerbangannya

Clara yang Tengah Mendampingi Tim. Sumber: foxnews.com

Kebaikan hati seseorang memang tidak dapat ditakar dari penampilannya saja, bahkan dari anak muda sekalipun. Alih-alih berdandan melebihi umurnya dan tidak terlalu perduli dengan sekitar, Clara Daly, remaja berusia 15 tahun yang menjadi salah satu penumpang Alaska Airlines ini malah menunjukkan aksi sebaliknya. Dalam penerbangannya bersama sang Ibunda tercinta kembali ke Los Angeles, Clara tampak duduk bersimpuh di depan seorang penumpang pira yang diketahui seorang penyandang tuna rungu dan tuna netra.

Baca Juga: Mau Jadi Penumpang Sempurna? Sebaiknya Baca Ini

Adalah Tim Cook, seorang penyandang tuna rungu dan tuna netra ini hendak pulang menuju Portland setelah mengunjungi anaknya di Boston. Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman foxnews.com (24/6/2018), Tim melakukan perjalanan seorang diri dan untungnya ada banyak penumpang lain yang membantu Tim, “termasuk seorang pria yang mengikhlaskan tempat duduknya di dekat gangway kepada Tim,” ungkap seorang penumpang yang bernama Lynette Scribner.

Karena kekurangan yang dimiliki Tim, akhirnya awak kabin meminta tolong kepada penumpang yang paham tentang American Sign Language (ASL). Kebetulan, Clara pernah belajar tentang bahasa isyarat ini selama kurang lebih satu tahun, dan tanpa ragu ia mendeklarasikan dirinya sebagai pendamping Tim selama penerbangan berlangsung. Sontak, kejadian yang terjadi sekitar minggu lalu ini mengundang decak kagum penumpang lain yang berada dalam penerbangan tersebut.

“Saya pergi menghampiri Tim beberapa kali sampai pesawat mendarat, tujuannya pun beragam, mulai dari menuangkan minum ke dalam gelas, memberi tahu waktu, dan sekedar mengajaknya berbicara santai agar ia tidak bosan,” ungkap Clara. “Tim juga menanyakan tentang keluargaku di Massachusetts, dan juga bertanya tentang masa depanku,” tandasnya. Perlakuannya terhadap Tim tersebut menuai pujian dari penumpang dan awak kabin dalam penerbangan tersebut.

“Clara sangat luar biasa,” tutur salah satu awak kabin Alaska Airlines. “Kesenangan terpancar dari raut muka Tim yang merasa sangat beruntung ada orang lain yang mendampingi penerbangannya, dan mengajaknya berbicara. Mungkin inilah penampakan dari sesosok Malaikat dalam wujud manusia,” tandasnya.

Baca Juga: Ada Bule Cantik Kesasar, Warga Jogja Bantu Sampai Stasiun

Merasa langka dengan pemandangan ini, Lynette pun langsung mengabadikan dan mengunggahnya ke laman Facebook pribadinya. Siapa sangka kebaikan Clara pun menjadi viral. Terbukti dengan dibagikannya unggahan Lynette sebanyak lebih dari 600.000 kali oleh para pengguna jejaring sosial Facebook.

Menyikapi puterinya yang menjadi bahan perbincangan khalayak ramai, Jane mengatakan bahwa ini semua merupakan rencana Tuhan. “Mungkin inilah hikmah yang dapat saya petik dibalik pembatalan penerbangan sebelumnya, Tuhan telah menakdirkan Clara untuk mendampingi Tim selama penerbangan,” ujar Clara bangga.