Berusaha Serang Kokpit, Penumpang ini Akibatkan Pramugari dan Polisi Luka-luka

0
Matthew Dingley (cnn.com)

Seorang penumpang didakwa setelah menyerbu kokpit, menyerang pramugari dan polisi dalam penerbangan ke New Jersey. Insiden itu terjadi pada Kamis (9/1/2020) malam dalam pesawat United Express yang dioperasikan oleh Commut Air yang berangkat dari Bandara Internasional Dulles di Virginia menuju ke Bandara Internasional Newark Liberty.

Baca juga: Ngotot Merokok di Dalam Kabin, Penumpang Alaska Airlines Dibekuk Petugas Keamanan

Menurut saksi mata, Matthew Dingley keluar dari kursi dan berlari menuju ke arah kokpit sebelum menggedor pintu. Saksi mata insiden itu, Mike Egbert mengatakan, karena ulah pelaku maka seorang pramugari yang akan menghentikannya justru menjadi fokus penyerangan.

KabarPenumpang.com melansir laman cnn.com (13/1/2020), Egbert mengatakan, penumpang lain datang untuk membantu pramugari tersebut agar terlepas dari serangan Dingley. Pilot di kokpit yang merasa penerbangannya terganggu kemudian menghubungi bandara tujuan untuk meminta bantuan polisi menangani penumpang tersebut.

Ketika pesawat mendarat dan pintu terbuka, seorang polisi diserang Dingley dan terjatuh dari tangga pesawat. Port Authority Police mengatakan, petugas itu mengalami patah tulang rusuk.

Untungnya saat itu polisi yang lain datang untuk membantu dan Dingley kemudian di tahan. Scott Ladd, juru bicara Port Authority New York dan New Jersey mengatakan enam orang petugas dan pramugari langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Chief Operating Officer CommutAir Joel Raymond mengatakan dalam sebuah pernyataan, penerbangan yang terganggu oleh penumpang tersebut mendarat dengan sempurna dan pihak kepolisian langsung menangani penumpang tersebut.

“Perhatian utama kami adalah selalu untuk memastikan keselamatan semua pelanggan dan kru dan kami bekerja sama dengan pihak berwenang. Kami mengucapkan terima kasih atas reaksi cepat penumpang dan kru kami yang merespons selama insiden ini,” ujar pernyataan tersebut.

Baca juga: Boeing 737 Biman Bangladesh Dibajak, Drama Berakhir dengan Tewasnya Pelaku

Dingley kemudian dimasukkan ke penjara Essex County pada Jumat (110/1/2020) atas dakwaan penyerangan yang membuat luka, pelanggaran pidana, menentang penangkapan dan mengganggu perjalanan transportasi. Setelah dimasukkan dalam penjara, Dingley tidak mengatakan apapun.

Leave a Reply