Sunday, December 4, 2022
HomeHot NewsBette Nash, Pramugari Tertua di Dunia, Berharap Melayani Hingga Usia 90 Tahun

Bette Nash, Pramugari Tertua di Dunia, Berharap Melayani Hingga Usia 90 Tahun

Pramugari yang satu ini tak lagi cantik dan mulus, namun sosoknya tetap menarik perhatian bagi para penumpang pesawat American Airlines. Jauh dari gambaran pramugari pada umumnya, Bette Nash yang berusia 86 tahun, saat ini meraih predikat dari Guinness World Records sebagai pramugari tertua dan terlama mengabdi di dunia.

Baca juga: Pertama di AS, Pilot Pengidap Diabetes Terbangkan Pesawat Komersial

Dikutip dari airlive.net, disebut Nash adalah penduduk asli Boston, Massachusetts yang memulai karir sebagai pramugari pada 4 November 1957. Saat itu, ia bergabung menjadi pramugari di usia 21 tahun, tepatnya saat Dwight Eisenhower menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Ciri khas Bette Nash yang begitu dikenal yakni keramahannya setiap kali membantu penumpang. Lantaran punya predikat unik dan ramah, tak sedikit penumpang yang acap kali meminta foto bersama dalam penerbangan. Nash mengakui, ia melayani penumpang dengan penuh senyuman. Ditengah kesibukannya menjadi pramugari, Nash ternyata merupakan seorang ibu yang bertanggung jawab. Di rumahnya yang berlokasi di Virginia, Washington, Nash menjaga dan merawat anaknya yang disabilitas.

Dengan rentang pengabdian yang begitu panjang, maka sederet pengalaman begitu luas dialami oleh Nash. Selama berkarier, Nash melayani orang dari berbagai kalangan. Ia bahkan pernah terbang bersama dengan Presiden ke-35 Amerika Serikat, John F Kennedy.

Baca juga: Ellen Church, Pramugari Pertama di Dunia yang Juga Punya Lisensi Pilot

Meski sudah berusia lanjut, Nash mengajarkan kedisiplinan bagi para juniornya, hal itu dibuktikan dengan memulai aktivitas sejak pukul 2:10 pagi. Resminya tak ada batasan usia untuk menjadi seorang pramugari, namun dalam sebuah pernyataan, Nash mengungkapkan bahwa dirinya akan menjadi pramugari sampai usia 90 tahun.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru