Bikin Heboh, Penumpang Bus Kota Gunakan Ular Hidup Sebagai Masker

0
penumpang gunakan ular hidup sebagai masker wajah (cnn.com)

Era normal baru mengharuskan semua orang menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah. Baik itu berjalan kaki maupun menggunakan angkutan umum. Penggunaan ini untuk membantu mencegah penyebaran virus corona yang tengah menjadi pandemi di seluruh dunia saat ini.

Baca juga: Dorong Warga Pakai Masker, Jerman Larang Penggunaan Deodoran di Transportasi Umum

Namum, meski sudah ada aturan menggunakan masker, tetap saja beberapa orang atau penumpang angkutan umum masih membandel tidak menggunakannya atau sengaja melepas. Seperti baru-baru ini yang dilakukan seorang penumpang bus di Manchaster, Inggris. Penumpang ini bukan menggunakan masker melainkan seekor ular hidup untuk menutupi mulutnya.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman cnn.com, penumpang pria ini melilitkan ularnya ke leher untuk menutupi mulutnya. Penumpang tersebut terlihat dalam bus dari Swinton menuju ke Manchester pada Senin kemarin.

Penumpang lain yang menyaksikan hal tersebut mengatakan, ini adalah topeng yang sangat funky sampai ular merayap ke sekitar pergelangan tangan. Penumpang itu juga mengatakan, ini sangat lucu dan tidak mengganggu penumpang lainnya.

“Itu benar-benar menghibur. Tidak ada yang menutup kelopak mata,” katanya.

Foto-foto pria menggunakan masker dari ular hidup yang melilit leher dan mulutnya terpublikasi di dunia maya. Karena hal ini, pejabat transportasi Inggris telah memperingatkan penumpang untuk tidak menggunakan ular hidup sebagai penutup wajah yang valid.

Hingga saat ini, menggunakan masker wajah di transportasi umum adalah hal yang wajib di Inggris kecuali mereka yang dibebaskan karena alasan usia, kesehatan dan anak dibawah usia 11 tahun serta disabilitas. Juru bicara Transport for Greater Manchester mengatakan bahwa penumpang diharapkan mengikuti panduan pemerintah tentang mengenakan penutup wajah di transportasi umum selama pandemi virus corona.

Baca juga: Tak Perlu Beli, Yuk Bikin Face Shield Sendiri

“Ini tidak perlu masker bedah … penumpang dapat membuat sendiri atau memakai sesuatu yang sesuai, seperti syal atau bandana,” kata perwakilan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Leave a Reply