Bocah 8 tahun, Fasih Peragakan Alat Keselamatan di Dalam Kabin

0
Nocah peragakan alat keselamatan kabin (news.co.au)

Instruksi peragaan alat keselamatan selalu dilakukan awak kabin sebelum pesawat lepas landas menuju tujuan dari bandara keberangkatan. Peragaan ini sendiri mungkin bagi penumpang yang sering menggunakan pesawat sebagai alat transportasinya cukup bosan karena pastinya sama disetiap penerbangan. Meski begitu peragaan alat keselamatan menjadi salah satu hal yang penting.

Baca juga: Numpuk di Gudang, AirAsia Daur Ulang Jaket Keselamatan dan Seragam Awak Kabin

Namun bagaimana jika peragaan alat keselamatan dalam penerbangan tersebut dilakukan anak laki-laki berusia delapan tahun? Mungkin ini akan membuat penumpang melihatnya karena penasaran dan bahkan, bisa menjadi pusat perhatian karena unik.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman news.co.au (4/12/2018), bocah delapan tahun itu membuat awak kabin Jetstar tercengan dengan peragaan yang dilakukannya itu. Bocah bernama Beau itu menjadi pusat perhatian penumpang saat peragaan alat keselamatan di penerbangan Jetstar. Bahkan Beau fasih menghafalkan kata demi kata yang diucapkan awak kabin saat melakukan peragaan tersebut.

Tak hanya di dalam pesawat, tiba di rumah pun, Beau kembali mengulang peragaan alat keselamatan dengan benda-benada yang ada di rumah seperti yang dilakukannya dalam pesawat Jetstar. Dia melakukan itu di depan keluarganya yang seolah-olah seperti penumpang sebuah pesawat.

“Beau sangat tertarik dengan awak kabin dan Jetstar dan dia sangat tertarik dengan briefing keselamatan dan kemudian dia mulai berlatih ketika kami pulang ke rumah,” ujar Kylie ibu bocah laki-laki itu.

Kylie memfilmkan Beau melakukan briefing dan mengirimnya ke Jetstar, di mana staf sangat terkesan sehingga mereka mengundangnya untuk menghabiskan hari di Pusat Pelatihan Kabin Cabin di maskapai penerbangan. Di sana, ia juga harus melakukan briefing lagi dengan seorang anggota awak kabin di kabin pesawat simulasi.

Baca juga: Peragaan Alat Keselamatan Penerbangan, Masih Efektifkah?

Beau harus pulang dengan koper perlengkapan keselamatannya sendiri, termasuk jaket pelampung, masker oksigen, dan kartu pengaman. Dia mengatakan dia ingin bekerja untuk Jetstar ketika dia lebih tua.

“Saya sangat menyukai pesawat jadi kemudian saya mulai berlatih dan membuat hal-hal untuk itu,” katanya.

Leave a Reply