Boeing Tampilkan Konsep Kamar Mandi Mewah Pada Business Jet Class

0
Sumber: Twitter

Dapatkah Anda membayangkan terdapat sebuah toilet yang ada di dalam sebuah moda transportasi berbasis massa? Tentu saja untuk moda darat seperti bus dan kereta api, toilet tersebut terkesan sederhana dan jauh dari kata nyaman. Namun coba tengok kamar mandi yang disediakan oleh salah satu perusahaan multinasional asal Amerika yang merancang, memproduksi, dan menjual pesawat terbang, rotor, roket, dan satelit ke seluruh dunia, Boeing. Dalam pagelaran European Business Aviation Convention & Exhibition (EBACE 2017) yang diadakan di Jenewa, Swiss (22 – 24 Mei), perusahaan tersebut memamerkan sebuah rancangan Business Jet yang dapat memanjakan setiap penggunanya.

Baca Juga: Mengenal Jasa Penerbangan Charter di Indonesia

Bagaimana tidak, rancangan tersebut menggambarkan ornamen kamar mandi yang jauh dari kata sederhana layaknya pada moda transportasi lain. Kamar mandi yang nantinya akan dipasang pada Boeing Business Jet ini memiliki interior yang mirip dengan kamar mandi hotel bintang lima. Sebuah kamar mandi kering lengkap dengan cermin besar, wastafel, rak penyimpanan, dan lemari serba guna yang terletak di bawah wastafel.

Bergeser sedikit ke arah belakang, Anda akan menjumpai sebuah shower yang terlindungi oleh sebuah kaca dengan tujuan agar lantai kamar mandi tetap kering. Tidak lupa sebuah toilet duduk modern pun turut terpasang di dalamnya. Pencahayaan yang terang plus ukurannya yang bisa dibilang sangat besar -untuk toilet di moda umum- tentu akan membuat para penggunanya betah berlama-lama di dalam.

Sumber: Gizmodo

Menyadari rancangannya tersebut memerlukan banyak tanggapan dari para pelanggannya, Boeing-pun lalu mengunggah tiga foto yang merupakan gambaran untuk jenis business jet yang akan mereka rilis ke media sosial Twitter. Tidak hanya mengunggah foto kamar mandinya saja, akun resmi dengan nama @BoeingAirplanes juga mengunggah rancangan untuk bagian kabin.

Sumber: Twitter

Sejumlah sofa tunggal dan beberapa sofa panjang menghiasi setiap sudut kabin Boeing Business Jet, ditambah dengan beberapa buah meja kecil menyerupai meja makan yang akan menunjang aktifitas bercengkrama Anda dengan kolega. Dua buah TV LED Plasma juga terpasang di kedua ujung ruang kabin ini. Suasana nyaman dan elegan benar-benar ditonjolkan oleh Boeing pada desain pesawat ini. Bisa dibilang, pesawat ini nantinya akan mengalahkan pamor dari salah satu private jet termahal di dunia, Airbus Private Jet A380.

Baca Juga: Intip Secret Airplane Bedrooms, Tempat Awak Kabin Melepas Penat

Mengingat semua kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan oleh Boeing pada Business Jetnya ini membuat beberapa orang bertanya-tanya, akankah semua itu terealisasi? Pertanyaan tersebut tentunya bukanlah sesuatu yang aneh, mengingat desain kamar mandi yang amat luas dan mewah khas hotel bintang lima akan ‘berbenturan’dengan spesifikasi ruangan yang terbatas pada pesawat.

Bagi perusahaan sekaliber Boeing, sudah bareng tentu itu menjadi tantangan yang menarik untuk dipecahkan. Walaupun nantinya harga sewa dari Business Jet ini akan selangit, namun akan ada saja orang-orang akan menggunakan pesawat ini untuk mengantarkannya ke kota tujuan.

Leave a Reply