Wednesday, May 25, 2022
HomeDaratBoleh Benci Boleh Suka, Kendaraan Otonom Akan Terus Berkembang

Boleh Benci Boleh Suka, Kendaraan Otonom Akan Terus Berkembang

Bagaimana era pengemudi mobil ketika semua kendaraan sudah otonom alias tanpa pengemudi? Apakah akan hilang begitu saja atau tetap ada pengemudi saat kendaran bermasalah agar bisa dikemudikan dengan manual? Rasanya ini bisa saja terjadi dan pengemudi tak lagi mengemudikan kendaraan mereka karena semuanya sudah otomatis.

Baca juga: Project Vektor, Mobil Otonom untuk Kota Pintar Buatan Jaguar Land Rover

Mungkin beberapa di antara Anda ada yang suka dan yang benci dengan ide ini. Namun sepertinya lebih banyak yang membenci mobil tanpa pengemudi di jalan meski masih perlu waktu sebelum mencapai otonomi tingkat 6 yang sepenuhnya direbahkan dan pengemudi bisa bersantai.

Sekarang ini, Tesla dan lainnya tengah mengumpulkan segunung data di dunia yang dihasilkan oleh mobil semi otonom yang diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut. Sedangkan para desainer juga mulai mengantisipasi hari di mana mereka akan terlepas dari kendala kemudi serta roda kemudi dengan menciptakan konsep yang mendefinisikan ulang mobil baik di bagian luar maupun dalam.

KabarPenumpang.com melansir laman newatlas.com (11/1/2022), mobil tanpa pengemudi akan mengubah cara berpikir seseorang tentang kendaraan. Pod taksi cenderung menjadi norma bagi kebanyakan orang dan anak-anak yang lahir pada tahun 2022 mungkin tidak akan belajar mengemudi sama sekali.

Namun, mereka yang memiliki kecenderungan dan sumber daya pasti akan memiliki beberapa desain ruang tamu mewah di atas roda untuk dipilih selama dekade berikutnya. Selain itu, jika bus berbentuk kotak, kereta api, dan taksi yang menjadi tulang punggung transportasi umum modern dapat digunakan, pod transportasi komunal mungkin merupakan urusan yang cukup bermanfaat.

Namun pergeseran dari kepemilikan pribadi dan efisiensi kota-kota yang terhubung di mana kemacetan lalu lintas adalah masa lalu juga dapat membebaskan desainer untuk berinovasi dengan cara yang mengejutkan. Kendaraan self driving juga akan memudahkan Anda untuk melewati jalanan kota.

Baca juga: Dikeluhkan Pengguna, Tesla Kunci Akses Video Games Saat Mobil Berjalan

Sehingga bagi siapa yang perlu menjadi pengemudi off-road berpengalaman, atau pilot dalam hal ini, ketika algoritma yang sangat terlatih dapat melakukan pekerjaan itu. Campervan akan membawa Anda ke tujuan Andadan bahkan mungkin mendaki gunung sementara di pasar taksi udara yang sedang naik daun, eHang China telah menyelesaikan puluhan ribu penerbangan uji otonom.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular