Bosan Menunggu, Pria Ini Buka Pintu Darurat dan Niat Lompat dari Sayap Pesawat

0
Penumpang pria yang bosan menunggu hendak melompat dari sayap pesawat (Yahoo)

Hal mencenangkan dan mengagetkan baru saja terjadi pada pesawat Ryanair di momen pergantian tahun 2017/2018. Diketahui, pesawat Ryanair baru mendarat di kota Malaga di Spanyol Selatan, saat itu seorang penumpang pria yang tidak diketahui namanya ini keluar melalui pintu dari pintu darurat dan melompat ke sayap untuk turun.

Baca juga: Inilah Beberapa Tipe Penumpang Pesawat, Anda Masuk Kategori Yang Mana?

KabarPenumpang.com melansir dari laman snopes.com (3/1/2018), penumpang tersebut bosan karena penerbangan Ryanair yang berangkat dari bandara Stansted London terlambat dan dirinya juga harus menunggu untuk turun dari pesawat serta mengantri dengan penumpang lainnya. Insiden ini terjadi pada Hari Tahun Baru, dimana 30 menit setelah pesawat mendarat.

Atas kejadian ini, pria yang dikatakan bukan warga negara Spanyol tersebut, akhirnya mau kembali ke pesawat setelah dibujuk polisi. Seorang penumpang bernama Fernando de Valle Villalobos yang merekam kejadian tersebut mengatakan, dirinya mendengar orang tersebut berkata bahwa sudah bosan menunggu.

“Saya tercengan. Pria tersebut sebenarnya saat itu juga berdiri di lorong kabin bersama yang lain dan menunggu untuk turun dari pesawat. Dia dengan tenang meminta izin untuk melewati saya kemudian membuka pintu darurat, melihat keluar, melihat sayapnya dan kembali keluar membawa tas dan barang bawaan miliknya yang lain,” kata de Valle.

Saat pria tersebut keluar, kapten pesawat yang mengetahui kejadin tersebut juga keluar dari kokpit dan bertanya kenapa pria itu melakukannya. Kemudian de Valle yang mendengarnya kemudian  menjawab dengan jelas bahwa pria tersebut tidak sabar menunggu di dalam kabin untuk keluar.

Baca juga: Tanpa Rasa Malu, Penumpang Ini Lepas Celana di Dalam Kabin Pesawat

Para penumpang lain, kecuali pria yang keluar dari pintu darurat tersebut harus menunggu 15 menit lagi di dalam pesawat sebelum turun. Polisi mengatakan, pada Rabu kemarin bahwa mereka telah mendapat laporan dan keluhan terhadap pria yang tidak diketahui namanya itu karena melanggar keamanan. Pihak Ryanair mengatakan, insiden tersebut saat ini sudah dipihak berwenang Spanyol.

Pintu darurat di pesawat komersial memang terletak di bagian tengah, posisi tengah sayap. Dengan terbukanya puntu darurat, maka suatu pesawat memerlukan kondisi perbaikan dan penanganan khusus sebelum layak untuk dinyatakan terbang kembali.

Leave a Reply