Monday, June 24, 2024
HomeHot NewsBritish Airways Luncurkan Seragam Baru untuk Pilot, Awak Kabin, dan Staf Bandara,...

British Airways Luncurkan Seragam Baru untuk Pilot, Awak Kabin, dan Staf Bandara, Terbuat dari Bahan 90% Ramah Lingkungan

Penumpang maskapai plat merah asal Inggris, British Airways (BA) kini dapat mengamati staf maskapai yang berhadapan langsung dengan pelanggan, termasuk awak kabin, pilot, dan tim bandara, dengan mengenakan koleksi seragam baru yang segar dan ikonik.

Baca juga: British Airways Terbitkan Pedoman Bermedia Sosial, Pilot dan Awak Kabin Dilarang Buat Konten Saat Berseragam

Koleksi ini dibuat dengan cermat oleh Ozwald Boateng OBE, seorang perancang busana dan penjahit ulung berkebangsaan Inggris-Ghana, dengan keterlibatan aktif lebih dari 1.500 kolega dari berbagai aspek bisnis. Keterlibatan ini mencakup seluruh proses, meliputi lokakarya desain, penilaian prototipe, dan uji coba pemakai.

Koleksi Boateng memadukan gaya dan fungsionalitas, terdiri dari 96 pakaian berbeda yang mengesankan, menandai pilihan terlengkap yang pernah ditawarkan maskapai ini kepada personelnya.

Untuk awak kabin wanita dan staf bandara, pilihan mencakup seperti gaun, rok, setelan celana panjang, dan, di maskapai penerbangan pertama, jumpsuit yang anggun. Sementara itu, untuk awak kabin pria menampilkan setelan jas tiga potong yang ramping dengan pilihan celana panjang slim atau regular

British Airways telah memproduksi 850.000 item seragam dalam prestasi luar biasa untuk mengakomodasi lebih dari 30.000 karyawannya.

Calum Laming, Chief Customer Officer British Airways, mengungkapkan antusiasmenya terhadap tahap akhir peluncuran seragam baru yang dirancang untuk lebih dari 30.000 rekan kerja. Ia mencatat bahwa koleksi penuh gaya dan kontemporer ini menawarkan lebih banyak pilihan kepada karyawan, memungkinkan mereka mengekspresikan kepribadian unik mereka saat bekerja. Laming menekankan peran penting staf British Airways dalam mewakili merek dan kepedulian terhadap pelanggan, menjadikan peluncuran ini sebagai perayaan dedikasi mereka.

Seragam maskapai penerbangan ini menampilkan bahan dan pola khusus di seluruh ansambelnya. Khususnya, setelan tersebut, yang merupakan komponen utama dari pakaian yang menghadap pelanggan, dibuat dari kain jacquard yang menampilkan penghormatan halus terhadap warisan maskapai penerbangan, dengan pola yang mengingatkan pada merek speed marque yang ikonik.

Selain itu, syal dan dasi menggunakan desain gelombang udara yang terinspirasi oleh aliran udara di atas sayap pesawat, yang berfungsi sebagai elemen khas dari seragam tersebut.

Keberlanjutan telah memainkan peran penting dalam pengembangan seragam baru British Airways, selaras dengan komitmen maskapai ini terhadap “BA Better World.” Lebih dari 90% pakaian dibuat dari bahan ramah lingkungan, termasuk campuran poliester daur ulang.

Baca juga: Keren, Seragam Baru Pramugari EasyJet Dibuat dari Botol Plastik Daur Ulang

Selain itu, kapas yang digunakan dalam seragam baru ini bersumber dari ‘Better Cotton Initiative’, yang merupakan program keberlanjutan kapas terkemuka di dunia. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung komunitas kapas, mempromosikan perlindungan lingkungan, dan mendorong keberlanjutan dalam produksi kapas.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru