Buat Simbol “Red Raider” Mahasiswi Cantik Digelandang Petugas Bandara

Simbol Red Raider dari Texas Tech (khou.com)

Kejadian yang tak diinginkan menimpa seorang mahasiswi Texas Tech ketika memberikan salam hormat kepada Red Raider saat berada di bandara. Salam itu merupakan simbol Guns Up atau tangan di bentuk seperti pistol dan diangkat ke atas. Simbol ini biasa digunakan oleh mahasiswa Texas Tech dan para alumninya. Karena simbol ini, Diana Durkin di datangi oleh pihak Transportation Security Administration (TSA) bandara.

Baca juga: Waspada! Oknum Tidak Dikenal Lemparkan Penipuan Berhadiah Tiket Pesawat via Whatsapp

KabarPenumpang.com melansir dari laman khou.com (12/1/2018), pada tanggal 6 Januari 2018, Durkin sedang berada di jalur TSA bandara Hobby dan melihat seorang rekan Red Raider. Karena dia menggunakan kaus Texas Tech, kemudian Durkin dengan refleks mengangkat tangan dan membuat simbol tersebut, tapi ternyata hal tersebut tak disukai oleh pihak TSA.

“Saya melihat ada yang menggunakan kaus Texas Tech dan saya pikir, oh ya ampun! Saya juga dari Texas Tech. Saya mengangkat tangan dan saya melakukan simbol Guns Up tersebut dan saya senang. Tapi seorang petugas TSA menepuk bahuku dan mengatakan saat diriku mengangkat tangan dengan simbol tersebut karena itu sebuah sinyal senjata,” ujar Durkin.

Diana Durkin (nydailynews.com)

Akibat hal tersebut, Durkin diamankan dan dimintai keterangan oleh pihak TSA kemudian dilepaskan setelah diperingatkan. Setelah itu, kemudian Durkin berkicau di akun Twitternya tentang peringatan yang didapatnya di bandara.

“Di jalur keamanan bandara dan saya melihat seseorang mengenakan hoodie Texas Tech dan saya melihat mereka dan melakukan senapan tangan. TSA sekarang menarik saya ke samping untuk berbicara dengan saya: ((diana (@dianadurkin) 6 Januari 2018,” kicau Durkin.

Dari kicauannya di Twitter tersebut, saat tiba di Lubbock, Tweetnya sudah di like oleh lima ribu orang.

“Saya seperti, Oh, ini pasti salah seperti Twitter yang glitching,” kata Durkin.

Baca juga: Tangkal Masuknya Penumpang Mabuk, Inggris Perketat Peredaran Alkohol di Bandara

Kini, tweet tersebut sudah disukai sebanyak 40 ribu orang dan telah di bagikan ribuan kali. Durkin mengaku, dirinya tidak pernah berharap mendapat perhatian sebanyak itu. “Aku merasa seperti selebriti. Saya pergi ke kampus dan banyak orang yang meminta foto bersama saya,” ujarnya.