Bukti Cinta Pada Kereta, Halaman Belakang Rumah Disulap Jadi Replika Stasiun

www.thesun.co.uk

Seorang kakek mantan karyawan kereta api, tepatnya bekerja menjaga kotak persinyalan, Stuart Searle (64) dari Hasting, Inggris, mulai mengumpulkan memorabilianya saat masih remaja. Saat itu, Stuart sangat mencintai dunia perkeretaapian hingga akhirnya menjadi seorang karyawan di perkeretaapian selama 22 tahun.

Baca juga: Kementerian Kereta Api India Janji Sulap Gerbong Lama Jadi Lebih Modern

Dalam mengingat memori masa kecilnya tentang perkeretaapian, Stuart yang menikah dengan Dawn membuat halaman belakang rumahnya seperti stasiun kereta api lengkap dengan segala macam yang ada di stasiun dan 1500 tanda. KabarPenumpang.com melihat dari gambar yang diposting thesun.co.uk (12/7/2017) memperlihatkan penuhnya koleksi memorabilia raksasa tersebut.

www.thesun.co.uk

Pada replika stasiun kereta api tersebut, Stuart memiliki mesin penjual coklat seharga 5000 Poundsterling selain 1500 tanda. Tak hanya itu, replika stasiun ini menawarkan platform setinggi 60 kaki dan ruang penyegaran yang berdampingan. Stuart juga membuat ruang tunggu khusus prempuan dengan jendela yang ditempeli gambar Marilyn Monroe.

Baca juga: Saatnya Maksimalkan Tenaga Surya untuk Energi Terbarukan di Kereta Api

Dengan mengumpulkan ini, Stuart mengaku tidak pernah tahu berapa banyak uang yang sudah dihabiskannnya untuk membuat belakang rumahnya seperti stasiun. “Saya tidak mau tahu berapa banyak, yang ada justru membuat saya takut sendiri,” ujarnya.

www.thesun.co.uk
www.thesun.co.uk

Dia mengatakan, untuk mengumpulkan semuanya, tidak ada batasan berapa banyak yang akan di keluarkan. “Yang paling saya habiskan adalah £5000 pada mesin coklat yang berfungsi penuh tapi saya tidak pernah memasukkan cokelat ke dalamnya. Bagian yang paling mahal pasti membawa semuanya dan membangun stasiun. Saya harus menjual bus sekolah tua saya tahun 1950 untuk mendanai bawah tanah saja,” aku Stuart.

www.thesun.co.uk

Stuart menjelaskan, saat mulai mencintai segala sesuatu yang menyangkut kereta api sejak umur 14 tahun. “Begitu saya mendapat pekerjaan di perkeretaapian, saya bisa mengambil begitu banyak tanda memo yang saya inginkan hanya dengan 10 shilling,” ujarnya.

www.thesun.co.uk