Bulan Depan, Tesla Siap Tampilkan Truk Besar Bertenaga Semi Elektrik

Tahun 2016 lalu, Elon Musk CEO Tesla untuk pertama kalinya menandai perpindahan jenis kendaraan yang lebih besar dengan penggunaan tenaga listrik. Dan tahun ini, Musk kembali mengumumkan rencananya untuk melakukan uji coba pada truk besar dengan tenaga semi listrik pertama di kantor pusatnya di Hawthrone, California.

Baca juga: Elon Musk – Sosok Dibalik Transportasi Ultra Modern

Rencananya uji coba ini akan dilangsungkan bulan Oktober mendatang. KabarPenumpang.com melansir dari laman newatlas.com (13/9/2017), diketahui Tesla pertama kalinya memiliki ambisi untuk membangun truk besar tenaga semi elektrik dalam Master Plan, Part Deux tahun lalu. Di dalamnya, Musk menggambarkan sebuah truk besar yang substansial yang akan mengurangi biaya transportasi kargo dan meningkatkan keamanan dan tentunya mudah untuk dioperasikan.

Namun, tidak banyak yang mengetahui tentang truk besar pengangkut barang dengan tenaga semi elektrik milik Tesla ini. Tetapi Musk mengatakan, pada buan April lalu bahwa perusahaan tersebut sudah berada di jalur peluncuran di September ini.

Sebagai gambaran, Musk menyebut truk besar bertenga semi listrik pengangkut barang ini bisa menampung beban berat dan besar, plud dilengkapi torsi yang tinggi, bisa mengangkut barang untuk rute jarak jauh. “Ini adalah sesuatu yang tak dipikirkan orang saat ini,” kata Musk.

Dia menambahkan, jangan berpikir truk tidak memiliki tenaga yang cukup atau tidak memiliki jangkauan yang cukup dengan Tesla. “Tetapi tidak, kami menunjukkan bahwa, sebuah truk bertenaga semi elektrik dapat mengeluarkan torsi semi diesel dan jika Anda memiliki tarikan kompetisi semi Tesla akan menarik diesel,” ujar Musk.

Baca juga: Elon Musk Pertegas Eksistensinya Dalam Kompetisi Pengadaan Moda Futuristik

Untuk masalah ini, Musk hanya bisa mengatakan, bahwa nantinya waktu yang akan membuktikan siapa yang akan memenangkan pertempuran semacam ini yang berkaitan dengan masalah truk besar bertenaga semi elektrik. Dia dan Tesla akan belajar lebih besar lagi tentang Semi Tesla menjelang akhir Oktober tepatnya tanggal 26 mendatang. Pembuatan truk besar elektrik dan uji cobanya menurut Musk sangat memuaskan.