Bus Antar Jemput Ford E-Series ‘Disulap’ Jadi Rumah Mewah

0
Bus For E-Series (fordauthority.com)

Bus antar jemput (shuttle bus) yang biasa digunakan untuk membawa penumpang dari dan ke tempat-tempat seperti  acara olahraga, bandara atau berbagai tempat lainnya dapat berubah menjadi sebuah rumah mewah? Ini bisa saja terjadi, jika memang bus tak lagi digunakan sebagai bus antar jemput.

Baca juga: Bombardier Q Series Disulap Jadi Rumah Minimalis Seharga Rp500 Jutaan

Ya seperti bus antar jemput Ford E-Series yang diubah menjadi rumah mewah. Bus ini bahkan menggunakan tenaga listrik dari satu set baterai EV. Namun Ford Ecoline khusus tersebut tak hanya memiliki hal itu sehingga di sebut mewah tetapi ada hal lain yang menakjubkan ketika mengintip bagian dalamnya.

Steph dan Sara pemilik bus yang diubah jadi rumah mewah (fordauthority.com)

Dilansir KabarPenumpang.com dari fordauthority.com (19/5/2020), bus seperti rumah mewah tersebut milik Steph dan Sara. Mereka mendapatkan ide mengubah bus Ford E-Series tersebut setelah menganggur dan tidak lagi bekerja.

Karena memiliki kebebasan untuk pergi kemana pun mereka inginkan, Step dan Sara menyadari bahwa mengendarai sebuah kendaraan adalah hal yang harus di tempuh. Alih-alih membeli yang baru, mereka justru mengubah bus antar jemput Ford E-550 yang sebelumnya digunakan di bandara menjadi sebuah rumah impian bagi mereka.

Tak sebentar untuk mengubah bus ini, keduanya membutuhkan waktu sebelas bulan untuk menyelesaikannya dan setelah melakukan tur keliling bus, sehingga mudah untuk mengetahui alasannya. Penasaran dengan perubahan yang Steph dan Sara lakukan? Dibagian dalam terdapat kamar mandi dan dapur yang lengkap hingga ada fitur unik seperti kompor pembakaran kayu.

Daya untuk menghidupkan semua fasilitas ini dihasilkan oleh listrik dari panel surya di atap yang mengisi total enam baterai yang ditarik dari Nissan Leaf. Mungkin hal ini sudah biasa, namun yang menakjubkan adalah ada banyak kayu indah yang terlihat di dalam kabin bus tersebut termasuk kayu jati.

Selain itu ada kayu reklamasi, perlengkapan tembaga dan aksen kulit sehingga menambah kesan nyaman di seluruh bagiannya. setelah semua bagian dalam selesai, Steph dan Sara telah melakukan perjalanan di seluruh Amerika Serikat di kemping Ford E-Series mereka.

Baca juga: Nyeleneh, Orang-Orang ini Sulap Kendaraan Jadi Kolam Renang!

Ketika berkeliling pun mereka mempromosikan Project Blue yang merupakan sebuah inisiatif kesehatan mental yang telah dibuat dua orang ini. Sayangnya tidak ada penjelasan berapa besar dana yang dikeluarkan Steph dan Sara untuk menyelesaikan bus mewah mereka dan bisa dikatakan ini tidaklah murah.

Leave a Reply