Canangkan Pembayaran Non Tunai, AirAsia Luncurkan Dompet Elektronik “BigPay”

0
AirAsia bergabung dengan BigPay, e-wallet yang memudahkan pelanggan

Siapa yang tak kenal dengan AirAsia? Maskapai yang dinobatkan sebagai maskapai bertarif rendah terbaik di dunia dan pelopor perjalanan berbiaya rendah di Asia ini lagi-lagi menghadirkan inovasi baru untuk memudahkan para pelanggannya. Kali ini AirAsia menghadirkan bagian baru di sektor keuangannya, yakni implementasi sistem pembayaran tanpa uang tunai (cassless) bagi para pelanggan.

Baca juga: Sempat Viral, Awak Kabin AirAsia X Ini Tirukan Gaya Britney Spears

Chief executive AirAsia Bhd Group Tan Sri Tony Fernandes memperkenalkan e-wallet atau dompet elektronik milik kelompok tersebut dengan nama BigPay. Dimana metode pembayaran cashless ini akan diadopsi dalam waktu dekat dan perusahaan yakin BigPay memiliki masa depan cerah yang besar.

Layanan ini diumumkan Fernandes melalui akun Twitter dan mengatakan ini adalah bagian dari strategi digital perusahaan. “Suatu hari produk ini akan bernilai lebih dari @AirAsia. Banyak fitur diluncurkan. Tak ada lagi uang tunai di AirAsia,” katanya yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman thestar.com.my (15/1/2018).

Fernandes menambahkan, dompet elektronik BigPay pada akhirnya juga akan menawarkan pengiriman uang asing dengan kekuatan basis data AirAisa yang mencapai 63 juta nama. Layanan e-wallet yang disediakan oleh BigPay sebenarnya terdiri dari dua elemen,  yakni aplikasi mobile BigPay dan kartu prabayar BigPay.

Aplikasi ini diterima lebih dari 30 merchant yang menerima Mastercard secara global. Selain itu pengguna akan mendapatkan loyalitas dari AirAsia Big jika pengguna membelanjakan dan mendapatkan biaya pemrosesan nol saat memesan penerbangan dengan maskapai ini.

Baca juga: AirAsia Hadirkan WiFi dalam Penerbangan Domestik dan Internasional

Halaman aplikasi BigPay juga meyakinkan bahwa ini semua diatur oleh Bank Negara Malaysia dan memiliki protokol keamanan terbaru termasuk pengenalan sidik jari dan wajah untuk memverifikasi identitas pengguna. BigPay sendiri bisa diunduh melalu Google Play Store bagi pengguna Android atau Apple App Store bagi pengguna iPhone. Untuk saat ini BigPay baru bisa melayani pelanggan AirAsia di Malaysia.

Leave a Reply