Capai Usia 102 Tahun, Delta Airlines Rayakan Ulang Tahun Pramugari Pertamanya!

Sybil bersama awak kabin Delta Airlines (Delta News Hub)

Usia panjang merupakan anugerah yang tiada tara, selain berkah bagi sang individu, nyatanya usia panjang bisa menjadi modal suatu maskapai untuk menunjukan simpati dan meningkatkan citranya. Seperti maskapai Delta Airlines yang belum lama ini merayakan ulang tahun pramugari pertamanya. Ya, maskapai yang berdiri pada tahun 1929 itu nyatanya ‘memiliki’ sosok mantan pramugari pertama yang masih hidup.

Baca juga: Pat Green, 32 Tahun Mengabdi Sebagai Pramugari Kereta Api

Persisnya Delta Airlines merayakan ulang tahun pramugari pertamanya kini telah berusia 102 tahun di Acworth, Georgia. Pramugari yang bernama Sybil Peacock Harmon terbang bersama Delta sejak dirinya lulus sekolah keperawatan tahun 1940, saat Ia berusia 24 tahun.

Kala itu, Delta Airlines mempekerjakan Sybil sebagai pekerja dangan posisi baru, yakni pramugari. KabarPenumpang.com merangkum dari laman fox5atlanta.com (15/7/2018), Sybil terbang bersama Delta hanya tiga tahun yakni dari 1940-1943. Setelah itu dirinya bergabung dengan militer dan menjadi Letnan satu di Skuadron Evakuasi Udara Medis 830. Selama di Delta, Sybil menjadi pramugari di pesawat DC-3 dengan 21 kursi.

Perayaan ulang tahun Sybil

“Ini adalah permulaan, Anda akan merasa seperti seorang selebriti. Orang-orang akan keluar bandara dengan anak-anak mereka dan berkata, ‘Lihat itu pramugari!’ Mereka bahkan meminta tanda tangan kami,” kenang Sybil pada perayaan ulang tahunnya.

Tiga tahun setelah bergabung dengan militer pun akhirnya Sybil meninggalkan tugasnya dan menikah dengan Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat Wallace Harmon, seorang mantan agen reservasi Delta dan kembali bergabung sebagai Direktur Distrik Lalu Lintas dan Penjualan di Dallas. Tak hanya itu, putri mereka, Peggy juga bekerja sebagai pramugari Delta Airlines dari 1973-2008 lalu.

Awal perayaan ulang tahun Sybil dimana setelah 78 tahun kemudian Delta mengunjunginya di rumah jompo. Saat itu Delta mendapat kabar tentang Sybil setelah pertemuan tidak sengaja seorang pelanggan dengan pramugari mereka.

Don Fries salah satu penghuni rumah jompo tempat Sybil tinggal saat itu mengunjungi putranya dengan menggunakan maskapai Delta. Putranya kemudian menemukan foto Sybil yang berada di website Delta Flight Museum dan mengirimkannya ke Fries untuk di konfirmasi.

“Saya menunjukkannya ke Sybil dan dia berkata, ‘Iya itu saya’ kemudian dia menetesakan air matanya,” ujar Fries.

Baca juga: Benarkah Penumpang Kelas Ekonomi Kurang Perhatian? Ini Kata Awak Kabin

Hingga anak dari Fries berbicara pada pramugari bernama Kevin Jennings untuk mengubungi Delta dan mengatakan Sybil akan berulang tahun. Akhirnya perayaan tersebut juga termasuk pameran buku-buku catatan penerbangan asli milik Sybil, seragam pramugari tahun 1940 yang otentik dan foto ikonis yang menampilkan Sybil masa muda dengan pemotretan pemasaran di tahun 1940.

“Sybil adalah anggota komunitas kami yang masih hidup dan kami sangat senang mendapat kesempatan ini untuk menghormati kehidupannya yang luar biasa. Dia membuktikan bahwa orang yang aktif dan terlibat dapat berkembang di usia berapa pun,” kata Direktur Eksekutif Village Celebration Keith Magnan.