CatEyeSYNC, Solusi Bagi Anda yang Gemar Bersepeda di Malam Hari

Sumber: newatlas.com

Selain hujan dan terpaan panas di siang hari, salah satu yang menjadi masalah bagi para pesepeda adalah berkendara di malam hari. Selain tidak semua sepeda memiliki sistem pencahayaan tambahan, jarak pandang yang dipancarkan oleh lampu tambahan tersebut pun tidak terlalu jauh. Ketika jarak pandang berkurang, maka secara otomatis resiko kecelakaan pun akan meningkat. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena CatEyeSYNC punya jawaban atas permasalahan tersebut!

Baca Juga: Lima Poin ini Siap Ubah Persepsi dan Jadikan Anda Seorang Komuter Sepeda!

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (6/7/2018), sistem CatEyeSYNC mampu menghidupkan tujuh lampu sekaligus, hanya dengan menggunakan smartphone Anda! Keren, bukan? Inovasi ini terdiri tiga bagian sederhana, yaitu Headlight Core, Kinetic Tail Lamp, dan Wearable Tail Light. Untuk masalah aplikasinya, Anda dapat mengunduhnya di AppStore dan Google Play. Sistem CatEyeSYNC dapat dikontrol melalui ponsel Anda dengan menggunakan koneksi Bluetooth.

Core Headlight. Sumber: newatlas.com

Tidak hanya sebatas menghidupkan atau mematikan lampunya saja, tetapi melalui aplikasi tersebut, Anda juga mengatur mode si lampu sepeda. Mulai dari mode flashing, hingga intensitas menyalanya, semua dapat diatur melalui aplikasi. Bobot dari ketiga lampu ini juga tergolong sangat ringan, yang paling berat hanyalah 94 gram saja.

Kinetic Tail Lamp. Sumber: newatlas.com

Untuk Headlight Core, beratnya hanya 94 gram, namun bisa memancarkan cahaya seterang 500 lumen. Sedangkan untuk Kinetic Tail Lamp, lampu ini bisa memancarkan cahaya seterang 30 lumen. Semisal pesepeda sedang berhenti, otomatis Headlight Core akan memancarkan cahaya hingga 50 lumen.

Wearable Tail Lamp. Sumber: newatlas.com

Sementara untuk Wearable Tail Lamp akan memancarkan cahaya seterang 40 lumen dan dapat menambah kewaspadaan pengguna jalan lain ketika lampu ini dipasangkan pada baju, tas, atau helm si pesepeda.

Baca Juga: Sepeda Kini Tanpa Dilipat Bisa Masuk Ke Gerbong Kereta

Ketiga jenis lampu ini sendiri disokong oleh baterai lithium yang dapat diisi ulang ketika dayanya habis. Indikator daya baterai pun dapat Anda lihat melalui aplikasi. Semisal daya ketiga lampu tersebut bada di bawah 10 persen, maka pengguna akan mendapatkan peringatan melalui pesan di dalam aplikasi.

Jika diatur ke output maksimum, maka ketahanan Headlight Core mampu mencapai dua jam, Kinetic Tail Lamp dan Wearable Tail Lamp mampu bertahan selama 1,5 jam. Bagaimana, apakah Anda yang gemar bersepeda tertarik untuk memiliki lampu-lampu inovatif ini? Cukup siapkan dana sebesar US$90 untuk Headlight Core, US$70 untuk Kinetic dan US$70 untuk Wearable Tail Light. Salam Gowes!