Cathay Pacific Tawarkan Perubahan Jadwal Penerbangan Tanpa Batas dan Biaya Tambahan

0
Boeing 777-300 milik Cathay Pacific. Sumber: Wikipedia

Cathay Pacific dan maskapai regionalnya Cathay Dragon pada bulan lalu mengatakan akan mengurangi kapasitas penerbangan mereka hingga 97 persen untuk bulan April. Ini dilakukan karena adanya penurunan permintaan perjalanan ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang sedang berlangsung sekarang.

Baca juga: Pertahankan Layanan Kargo, Cathay Pacific Pangkas 96 Persen Kapasitas Penerbangan

Namun, baru-baru ini maskapai yang berbasis di Hong Kong tersebut memungkinkan pelanggannya untuk membuat perubahan tak terbatas pada tiket baru. Nantinya tidak akan ada biaya tambahan untuk semua tiket baru yang dibeli sebelum 30 Juni tahun ini.

Cathay Pacific juga mengatakan, untuk penumpang yang memesan sebelum 9 Maret 2020, juga bisa melakukan perubahan tanpa batas tetapi biaya mungkin berlaku. Cathay Pacific menambahkan, bahwa pelanggan akan mendapatkan perubahan gratis dan tidak terbatas hingga satu tahun setelah tiket dibeli.

“Itu berarti Anda dapat memesan dan mengetahui bahwa Anda dapat menukar kembali tanggal perjalanan Anda atau memilih tujuan yang baru sebanyak yang Anda suka,” kata Cathay Pacific yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman businesstraveller.com (15/4/2020).

Cathay Pacific juga mengatakan, pelanggan dapat menyesuaikan pemesanan mereka menggunakan alat kelola pesan di situs web maskapai hingga 30 Juni 2020. Setelah itu, maskapai menyebutkan bahwa penumpang juga harus menghubungi kantor reservasi lokal mereka untuk melakukan perubahan lebih lanjut hingga tanggal keberangkatan yang dipilih.

Maskapai ini mejelaskan, perjalanan tersebut harus diselesaikan dalam waktu satu tahun dari tanggal penerbitan tiket yang asli. Diketahui, meski mengurangi kapasitas terbang mereka, Cathay Pacific masih mengoperasikan penerbangan jarak jauh dan regional, sedangkan Cathay Dragon juga masih menerbangkan pesawat mereka.

Untuk rute jarak jauh, Cathay Pacific mengoperasikan dua penerbangan per minggu ke empat tujuan, yakni London (Heathrow), Los Angeles, Vancouver dan Sydney. Selain itu maskapai tersebut juga terbang tiga kali seminggu ke delapan tujuan regional seperti Tokyo (Narita), Taipei, New Delhi, Bangkok, Jakarta, Manila, Kota Ho Chi Minh dan Singapura.

Baca juga: Dampak Krisis Corona, Cathay Pacific Group ‘Parkirkan’ Setengah dari Jumlah Armada

Maskapai regional Cathay Dragon sendiri akan mengoperasikan sebanyak tiga penerbangan per minggu ke tiga tujuan seperti Beijing, Shanghai (Pudong) dan Kuala Lumpur. Untuk diketahui, maskapai ini juga masih mengoperasikan kapasitas pesawat kargo secara normal.

Leave a Reply