Changi Stopovers, Siap Manjakan Penumpang Transit Jelajahi Singapura

Changi Airport

Baru-baru ini, Changi Airport Group (CAG) meluncurkan program barunya yakni Changi Stopovers yang bertujuan untuk penumpang yang bepergian melalui Singapura untuk menjelajahi negeri Singa itu. Program ini sendiri memberikan pilihan menarik bagi para pelancong untuk menikmati liburan singkat saat transit di Singapura sebelum mengunjungi negara Asia Tenggara lainnya atau negara di Eropa dan Amerika.

Baca juga: Terminal 4 Changi Hadirkan Taman Bermain Chandelier

Dikabarakan oleh KabarPenumpang.com dari laman breakingtravelnews.com (20/8/2018), dalam program ini, penumpang yang memesan paket singgah di situs web Changi Stopovers akan menikmati hotel transfer yang disediakan dan kartu SIM untuk ponsel senilai S$10 atau Rp107 ribu. Harga paket keliling ini per orangnya akan dikenakan S$63 atau Rp676 ribu.

Dalam promosi Changi Stopovers, CAG bekerja sama dengan Singapore Tourism Board selama dua tahun. Wakil Presiden CAG untuk pengembangan penumpang Peh Ke-Wei mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk meluncurkan Changi Stopovers di Singapura dengan dukungan kuat dari Singapore Tourism Board. Karena menguntungkan penumpang, program ini juga memperkuat posisi Bandara Changi sebagai pusat pilihan regional, meningkatkan lalu lintas untuk mitra maskapai CAG.

“Program ini adalah bagian dari upaya kami yang berkelanjutan dalam memperkuat penawaran di Bandara Changi, dan untuk mempertahankan dan menarik penumpang yang memilih untuk berhenti di Singapura. Kami juga bekerja sama dengan maskapai penerbangan dan mitra dagang perjalanan kami untuk menawarkan program persinggahan ini melalui saluran penjualan mereka dalam beberapa bulan mendatang,” ujar Ke-Wei.

Dia mengatakan di Changi pihaknya selalu bertujuan untuk menghadirkan penumpang dengan pengalaman perjalanan terbaik. Dengan Jewel Changi Airport membuka pintunya tahun depan dengan segudang penawaran gaya hidup dan atraksi. Jewel Changi Airport juga akan menawarkan pengalaman persinggahan yang ditingkatkan untuk penumpang.

Baca juga: Dengan Canopy Park, Bandara Changi Siapkan Atraksi Spektakuler

Program Changi Stopovers adalah inisiatif terbaru, yang akan menguntungkan penumpang transfer yang terbang dengan maskapai apa pun yang beroperasi di Bandara Changi. Saat ini, lebih dari 100 maskapai penerbangan beroperasi di Changi, menghubungkan Singapura ke sekitar 400 kota di sekitar 100 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Transfer penumpang saat ini mencapai sekitar 30 persen dari total lalu lintas Bandara Changi, dengan pergerakan penumpang dari Australia dan India mendaftar sebagai kontributor utama untuk mentransfer lalu lintas di Changi. Tahun lalu, lebih dari 1,1 juta pergerakan penumpang terdaftar di rute transfer utama Changi antara Australia dan India.