Citilink Buka Penerbangan Langsung Jakarta – Labuan Bajo

0
(bisniswisata.co.id)

Terkenal dengan Pulau Komodo, Labuan Bajo kini menjadi salah satu incaran para pelancong baik domestik maupun mancanegara. Labuan Bajo sendiri terletak di Nusa Tenggara Timur dan kini menjadi salah satu dari empat destinasi dengan label super prioritas.

Baca juga: Jelang Q4 2018, Citilink Canangkan Buka Rute Banyuwangi-Kuala Lumpur

Karena ada hal ini, maka maskapai berbiaya hemat atau LCC Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru yang langsung atau direct flight dari Jakarta ke Labuan Bajo. Rute ini sendiri akan mulai dioperasikan pada akhir Oktober 2018 ini.

Kehadiran Citilink menambah ramai dunia penerbangan dari Jakarta menuju ke Labuan Bajo. Penerbangan Citilink sendiri keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju ke Bandara Komodo.

“Rute baru ini sendiri sebagai support sektor pariwisata. Kami tahu, Labuan Bajo ini destinasi pariwisata kelas dunia. Pembukaan rute baru ke Labuan Bajo ini sebagai bentuk dukungan Citilink dalam pengembangan parwisata nasional. Kami berharap, kehadiran Citilink ini semakin memudahkan mobilitas wisatawan ke Labuan Bajo,” ujar VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman yang dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers Sabtu (6/10/2018).

Penerbangan perdana rute Jakarta-Labuan Bajo sendiri akan mulai dilakukan pada Senin (29/10/2018) mendatang pukul 12.00 WIB. Pesawat Citilink diperkirakan tiba di Bandara Komodo pukul 15.20 WITA dan penerbangan sebaliknya dari Labuan Bajo-Jakarta pukul 15.00 WITA dan tiba di Jakarta 17.05 WIB.

Penerbangan langsung Citilink dari Jakarta-Labuan Bajo bisa dinikmati pelancong setiap harinya. Rute ini sendiri, armada yang digunakan Citilink adalah Airbus A320 yang mampu mengangkut 180 penumpang.

Baca juga: Suka Makanan Minang? Citilink Hadirkan Nasi Kapau Untuk Kuliner di Udara

Untuk diketahui, label destinasi super prioritas sebelum Labuan Bajo ada tiga destinasi lainnya yakni Danau Toba, Candi Borobudur dan Mandalika. Ranty menjelaskan, saat ini arus kunjungan pelancong ke Labuan Bajo mengalami pertumbuhan yang positif. Sehingga kondisi ini tentu sangat menguntungkan yang artinya ada value tinggi yang bisa dioptimalkan dari destinasi ini.

“Labuan Bajo ini sangat fenomenal. Kawasan Labuan Bajo akan terus berkembang. Dan, opsi Citilink membuka rute Jakarta-Labuan Bajo sangat ideal. Ada nilai bisnis yang besar di situ,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Leave a Reply