Damri JA Connection Buka Rute Baru, Epicentrum Walk-Bandara Soetta

0

Rute Jakarta Airport (JA) Connexion yang dilayani Perum Damri kini bertambah lagi, setelah rute Depok – Banda Soetta dan Depok – Bandara Halim Perdanakusuma. Kabar terbaru dari Perum Damri yakni dibukanya rute Epicentrum Walk-Bandara Soetta. Resminya mulai Selasa (24/7/2018), Bus Damri bandara ini siap melayani masyarakat berangkat dan pulang dari Bandara Soetta mulai jam 05.00 sampai 18.00 WIB.

Baca juga: Rangkul Bank Mandiri, DAMRI Siap Adaptasi Metode Pembayaran Non-Tunai pada Layanan JA Connexion

Layann point to point dari Epicentrum Kuningan ke Bandara Soetta akan memberikan alternatif angkutan terbaru khususnya bagi penghuni apartemen Epicentrum Kuningan dan warga masyarakat sekitarnya. Dengan tarif Rp40 ribu, jadwal keberangkatan bus Damri akan dilakukan setiap satu jam sekali. Untuk melayani rute baru ini, Damri telah menyiapkan lima unit bus ukuran besar.

“Dengan menggunakan angkutan umum, kemacetan lalin bisa dikurangi bahkan dihilangkan. Hemat BBM, hemat biaya dan segala kelebihan lainnya,” ujar Bambang Prihartono, Kepala BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jakarta) yang meluncurkan rute tersebut pada Selasa lalu.

Sementara Dirut Perum Damri Milatia Moemin mengakatan, bila respon bagus dan load factor tinggi maka jumlah armada bisa ditambah lagi. Dengan tarif standar Rp40 ribu, bus dilengkapi AC, recycling seat, ruang bagasi luas dan dilayani SDM profesional. “Dengan durasi perjalanan antara 1 sampai 1,5 jam, diharapkan bisa memberikan alternatif layanan terbaik masyarakat,” ujar Milatia.

Leave a Reply