Datang Terlambat di Stasiun, Pria Asal India ini Terseret Kereta Sejauh 50 Meter!

Sumber: NDTV.com

Masih ingatkah Anda tentang tragedi yang menimpa seorang pria asal Cina yang terpaksa berlari menyusuri peron akibat tangannya terjepit pintu kereta? Ya, kejadian yang terjadi pada pertengahan tahun 2017 ini bisa dibilang sedikit lebih beruntung ketimbang yang menimpa seorang penumpang kereta di India. Penumpang berjenis kelamin pria ini terseret kereta hingga kurang lebih 50 meter karena tangannya tersangkut di bagian pintu kereta.

Baca Juga: Penumpang Ini Sama-Sama Terjepit Pintu Kereta, Namun Beda “Penderitaan”

Kabar tentang insiden ini mulai menyebar setelah sebuah rekaman CCTV beredar luas di internet. Usut punya usut, kejadian ini sendiri terjadi pada Sabtu (14/7/2018) di Stasiun Panvel, India. Seperti yang diwartakan KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, nyawa korban yang bernama Ravi Salunkhe (25 tahun) asal Alibaug ini berhasil diselamatkan setelah sejumlah orang yang melihat insiden ini berusaha untuk melepaskan dirinya dari kereta yang terus berjalan.

Kejadian ini berawal ketika Ravi yang terlambat tiba di stasiun, padahal dirinya sudah memesan bangku di Panvel – Nanded Express. Karena tergesa-gesa, ia segera masuk ke gerbong terdekat, yang kala itu gerbong nomor 7-lah yang posisinya paling dekat dengan Ravi. Namun ketika tubuh Ravi belum sepenuhnya masuk ke dalam rangkaian, kereta sudah terlanjur jalan. Entah bagaimana cara Ravi memegang handle pintu berbahan besi tersebut, namun yang pasti tangannya tersangkut dan kereta mulai mempercepat lajunya.

“Ravi yang mulai kehilangan keseimbangan, jatuh tersungkur dan ia mulai terseret kereta sejauh kurang lebih 50 meter,” ujar salah seorang petugas keamanan di Stasiun Panvel. “Hampir saja ia masuk ke celah peron, beruntung, salah seorang petugas berhasil menyelamatkan nyawanya,” tandasnya. Adalah Vinod Shinde (37 tahun) seorang petugas kepolisian yang berhasil melepaskan Ravi dari ancaman maut tersebut.

Baca Juga: Tangan Wanita Paruh Baya Terjepit Pintu Kereta, Masinis Jadi Terdakwa

Sebelum Vinod, sempat ada seorang penumpang yang tengah berjalan di peron mencoba untuk menarik Ravi, namun usahanya gagal. Beruntung, Vinod dengan cekatan menyelamatkan nyawa Ravi. “Ravi mengalami cidera pada bagian lututnya dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” tutur pihak kepolisian.

Jika sudah ada contoh berbahaya seperti ini, apa Anda masih mau datang mepet waktu ke stasiun?