Saturday, May 18, 2024
HomeHot NewsDDT Selesai, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Beberapa Stasiun Ini, Termasuk...

DDT Selesai, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Beberapa Stasiun Ini, Termasuk Stasiun Tambun?

Pembangunan Stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral ternyata memang berbuah manis. Selain sebagai pemberhentian dan pemberangkatan kereta api jarak jauh, stasiun manggarai akan dihubungkan dengan jalur DDT (Double – double Track) yang juga dilewati kereta api jarak jauh dari manggarai hingga Bekasi. Selain itu, dari informasi berbagai sumber setelah terbangunnya proyek DDT ada beberapa stasiun mulai dari Manggarai hingga Cikarang akan siap mengoperasikan stasiun sebagai naik dan turun penumpang untuk kereta api jarak jauh. Diketahui proyek DDT dibuat mulai dari Manggarai sampai dengan Bekasi. Namun pemberhentian dan kedatangan kereta api jarak jauh akan dilakukan di beberapa stasiun besar.

Baca juga: Pria Tambun Terpleset Saat Naik Kereta yang Berjalan dan Terjatuh ke Celah Peron

Beberapa stasiun yang rencannya akan melayani kereta api jarak jauh adalah Stasiun Jatinegara, Stasiun Bekasi, Stasiun Tambun, dan Stasiun Cikarang. Saat ini kereta api yang melayani naik dan turun kereta api jarak jauh sudah melayani di Stasiun Bekasi dan Cikarang, untuk Jatinegara sementara baru melayani kedatangan penumpang dari luar kota saja.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulkifli mengatakan nantinya akan ada stasiun – stasiu besar yang juga dibangun seperti mulai dari Manggarai yang masih proses pembangunan, Jatinegara yang saat ini sudah dioperasikan, Stasiun Bekasi masih tahap pembangunan dan Cikarang yang sudah dioperasikan untuk penumpang kereta api jarak jauh. Menurutnya ini berfungsi untukk mengurangi beban di Manggarai atau saat ini Gambir dan Pasar Senen.

Baca juga: Wanita Bertubuh Tambun Dilecehkan Pengemudi Taksi, Disebut Tak Muat Duduk di Kursi

Zulkifli menambahkan nantinya Stasiun Tambun juga rencananya akan memberhentikan beberapa kereta api jarak jauh saat pembangunan stasiun selesai 100 persen. Beberapa stasiun ini termasuk ke dalam 14 stasiun antara Manggarai – Cikarang akan rampung tahun ini untuk direvitalisasi. Perbaikan didalamnya termasuk fasilitas umum, jalur kereta yang akan dibangun DDT, dan juga eletrifikasi dijalur tersebut. Tahap penyelesaian pembangunan stasiun yang masih dalam proses adalah Stasiun Manggarai, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Tambun. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru