Demi Video Viral, Pemuda Asal Rusia Pura-Pura Terjatuh di Lintasan Kereta Bawah Tanah

Pemuda Rusia viral di media sosial (CEN)

Apa yang terjadi jika ingin meembuat sensasi dan menaikkan pamor di media massa? Biasanya orang akan bertindak dengan segala kegilannya agar menjadi buah bibir. Seperti baru-baru ini sebuah video kembali viral di jagat maya, dimana seorang anak laki-laki asal Rusia yang menjadi aktornya.

Baca juga: Demi Raih ‘Follower’ dan ‘Like,’ YouTuber India Buat Aksi Nekad di Jalur Kereta

Viralnya video ini membuat Alexey Derbilov diamankan pihak kepolisian Rusia. KabarPenumpang.com melansir kabar ini dari laman mirror.co.uk (1/5/2018), dimana laki-laki 19 tahun ini sedang bersama temannya di stasiun kereta api bawah tanah Moskow tepatnya stasiun metro Vistavochnaya.

Keduanya membuat video yang cukup berbahaya dimana Derbilov terlihat melompat ke rel sesaat sebelum kereta sampai di peron stasiun tersebut. Kemudian dari video terlihat dirinya masuk ke dalam bagian lubang pengamanan rel dan menelungkupkan dirinya.

Dalam video itu, teman Derbilov berteriak agar dirinya tetap berbaring di tanah karena kereta baru berhenti dan menurunkan penumpang. Tak lama kereta kembali melaju, Derbilov bangun dari persembunyiannya dan ternyata seorang petugas perempuan di stasiun tersebut berteriak padanya.

Kemudian, Derbilov dalam video berjalan sedikit terpincang dan berbohong pada petugas tersebut dia terjatuh karena kecelakaan. Setelah itu dia berjalan di pinggir rel dan kembali ke atas peron agar lebih aman dengan bantuan petugas.

Sehari setelah kejadian, teman Derbilov mengunggah video tersebut ke media sosial dan terlihatlah kebohongan yang sebenarnya. Karena hal ini, polisi setempat mau tak mau terlibat dan saat itu juga Derbilov diamankan pihak berwajib tersebut.

Baca juga: Ngeri! Kereta Hantu Terekam CCTV ‘Melintas’ di Stasiun Baotou

“Saya melakukannya untuk meningkatkan popularitas di media sosial saya. Saya ingin mendapatkan beberapa sensasi. Tentu saja saya minta maaf bahwa saya melakukannya sekarang setelah dijelaskan bahwa selain menyakiti diri sendiri, orang lain juga terluka akibat masinis berhenti mendadak. Ini bukan yang ingin saya capai,” ujar Derbilov menyesal.

Masalah ini baru dimulai saat polisi menemukan video lainnya yang melanggar hukum federasi Rusia diantara video yang ada di profil media sosial milik Derbilov. Tidak ada konfirmasi tentang apapun yang mungkin dia dapatkan, Derbilov juga gagal mendapatkan dukungan dalam media sosialnya.