Friday, August 12, 2022
HomeHot NewsDesas - desus Informasi Promo Tiket Kereta Api Jelang HUT Kemerdekaan RI

Desas – desus Informasi Promo Tiket Kereta Api Jelang HUT Kemerdekaan RI

Baru – baru ini dikejutkan mengenai informasi tarif promo kereta api yang akan diadakan jelang HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Kabarpenumpang.com sempat mencari informasi tersebut baik di media sosial maupun pihak PT KAI. Namun belum ada respon maupun tanggapan mengenai hal tersebut.

Baca juga: Sambut Wisatawan, Monumen Lokomotif Uap Jadi Ikonik Stasiun Bandung

Desas – desus informasi hal tersebut hanya sebatas melalui aplikasi teks percakapan di grup melalui ponsel. Hanya segelintir informasi menyebutkan bahwa tarif promo yang akan digunakan berupa harga terendah yaitu Rp17 ribu hingga harga tertinggi Rp170 ribu. Untuk kelas yang akan dijadikan promo pun beragam, mulai dari kelas ekonomi (split), ekonomi premium, bisnis, dan eksekutif.

Informasin yang diperoleh beberapa kereta api yang akan dijadikan tarif promo merupakan akses jarak menengah hingga jarak jauh. Kereta api yang mendapat promo rencananya keberangkatan dari Jakarta maupun Bandung ke berbagai kota di Pulau Jawa seperti Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Malang, Surabaya, hingga Ketapang (Banyuwangi). Dan jalur Pulau Sumatera hanya berlaku untuk KA Sribilah dengan rute Rantau Prapat sampai dengan Medan. Tarif promo ini rencana bisa digunakan pulang pergi sesuai dengan tanggal yang ditentukan.

Baca juga: KA Joglosemarkerto Rute Cilacap – Yogyakarta Segera Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarif Promonya

Seperti saat tahun 2016 lalu jelang HUT Kemerdekaan RI, PT KAI melakukan tarif promo dengan harga yang sangat unik yaitu Rp17.845, tarif tersebut berlaku pada perjalanan kereta api jarak jauh, dan menengah. Promo mengusung kemerdekaan saat itu dilakukan selama 7 hari dengan informasi bertuliskan “promo merdeka naik kereta api kemana saja bayar hanya 17.845 Rupiah”. Nah, jika memang tahun ini kereta api akan mengadakan promo kembali, pastinya berita baik untuk semua pengguna setia kereta api yang melakukan perjalanan jelang Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita tunggu saja informasi berikut dan selengkapnya. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru