Di Changi, Koper dan Barang dari Kargo Berjalan ‘Santun’ di Conveyer Belt

0
Pengambilan bagasi Terminal 4 Bandara Changi Singapura (Mirror)

Ketika berada di bandara baik keberangkatan maupun kedatangan, kerap kali membuat penumpang takjub dengan berbagai hal yang ada di dalamnya. Baik itu kebersihan toilet, kursi nyaman di ruang tunggu atau check in yang dimudahkan dengan sensor.

Baca juga: Warga Singapura Suka Berlibur di Bandara, Ternyata ini Alasannya!

Nah, belum lama ini lagi-lagi warganet di kejutkan dengan sebuah video tentang bagasi di conveyer belt Bandara Internasional changi Singapura. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman timesofindia.indiatimes.com (8/1/2020), ternyata koper-koper yang baru dikeluarkan dari bagasi kargo pesawat berjalan begitu teratur.

Mungkin teratur sejajar rapi sudah biasa, yang berbeda di Bandara Changi adalah, di mana koper atau barang-barang ini seperti dapat perintah untuk berhenti menunggu ketika ada koper lain yang melewati. Hal ini seperti barisan orang yang tengah mengantri di pelican crossing menunggu lampu lalu lintas berwarna hijau untuk menyeberang.

Adanya kerapihan ini dibuat oleh otoritas bandara yang menerapkan sistem dengan kecerdasan untuk menghindari tas atau barang bawaan bertabrakan. Dimana kecerdasan yang dibuat oleh otoritas bandara untuk membuat koper-koper tersebut berhenti dan melanjutkan ketika ada bagian yang kosong.

Video ini viral setelah seorang penumpang bernama Channa Prakash mempostingnya di Twitter dengan caption “Bandara Changi Singapura dengan bagasi sopan, memiliki tata krama.” Video tersebut diunggah sejak 2 Desember 2019 kemarin dan sudah dilihat oleh lebih dari 1,1 juta warga net dan di sukai lebih dari 51 ribu orang.

“Ini adalah video asli milik saya,” tulisnya di kolom komentar.

Banyak dari warganet yang mengomentari dengan mengatakan hal tersebut menakjubkan hingga sangat memuaskan untuk di tonton. Bahkan karena ini jadi membandingkan tata krama yang dimiliki manusia dengan koper-koper di conveyer belt.

Viralnya video ini kemudian di balas oleh akun resmi milik Bandara Changi yang menyatakan terima kasih dengan sebuah gif. Diketahui, Bandara Changi Singapura telah dipilih sebagai bandara terbaik dunia. Ini memiliki bioskop, kolam renang, air terjun besar buatan manusia dan taman kupu-kupu!

Baca juga: Bandara Changi Hadirkan Pohon Natal Raksasa dan Karakter Frozen II

Bandara ini juga memiliki toko suvenir khusus yang menjual gaya hidup Changi dan suvenir perjalanan. Cloud9 Piazza adalah titik pandang unik untuk mengklik foto di lokasi bandara. Bandara ini juga dilengkapi permainan arcade retro untuk memudahkan persinggahan bagi para penumpang.

Leave a Reply