Di Halte Bus Ini Anda Bisa Lakukan “Breath Test”

www.campaignlive.co.uk

Cancer Research UK baru-baru ini membuat kampanye iklan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong masyarakat perokok untuk mendapat bantuan serta layanan berhenti merokok. Para peneliti ini memberikan kesempatan bagi para perokok untuk memilih berhenti selamanya dari rokok.

Dilansir dari campaignlive.co.uk, iklan ini disebut “Breath Test” dan diletakkan pada halte-halte bus di Inggris, yang mengartikan para perokok untuk mengambil nafas dalam-dalam dan meniup di sini dengan dua anak panah yang menunjukkan agar para perokok meniup di pipa yang sudah di letakkan pada lubang kaca papan iklan tersebut. Nantinya bila Anda sudah meniup pipa tersebut maka pesan yang ada di papan iklan akan terbaca dengan sendirinya.

Untuk Anda yang tidak merokok mungkin setelah meniup pipa tersebut akan mudah untuk membaca pesan yang disampaikan oleh Abbott Mead Vickers BBDO dan Cancer Research UK. Namun bila Anda seorang perokok ada kemungkinan tidak akan membaca sampai habis tulisan pada papan iklan tersebut setelah meniup pipa.

Sebenarnya, kampanye ini lebih menekankan kepada para pecandu rokok yang frustasi saat bermain sepak bola dengan anak-anak atau menaiki jalan berbukit serta menaiki tangga mengalami kehabisan nafas atau terengah-engah saat bernafas. Cancer Research UK, sebenarnya ingin membantu para perokok ini dengan mendukung melalui para ahli dan obat dari layanan berhenti merokok.

Disini, Cancer Research UK menawarkan, bagi pecandu rokok dengan kumpul bersama  tim penasihat dengan rutin dan bisa diikuti dengan jadwal sesi rehabilitasi beberapa minggu tergantung kebutuhan individu pecandu rokok.

“Kita tidak bisa melupakan tembakau yang menjadi penyebab utama kanker. Hal ini terkait dengan 14 jenis lainnya seperti kanker paru-paru yang menyebabkan kematian utama di daerah Yorkshire dan Humber di Iggris,” ujar George Butterworth Manager Kontrol Tembakau Cancer Research UK yang dikutip dari nhs.uk/smokefreelocal.

Dia menambahkan, pihaknya juga memiliki visi untuk masa depan, dimana Inggris akan terbebas dari tembakau pada 2035 mendatang dan jumlah perokok jumlahnya akan lebih sedikit dari 20 orang.

“Jika ingin mewujudkan ambisi ini, maka sangat penting untuk membantu perokok  mengalahkan kecanduan mereka selama ini. Itu sebabnya kami menjalankan kampanye ini dan mengapa kami juga bekerja keras untuk melindungi layanan berhenti merokok dari pemotongan anggaran pemerintah kedepannya,” jelas Butterworth.