Di Jepang, Burung Gagak ini Juga Ikut Beli Tiket Kereta Lho!

Sumber: nextshark.com

Jepang selalu memiliki cerita unik yang berkaitan dengan salah satu moda transportasinya yang mendunia, yaitu kereta. Kali ini bukan berita tentang perkembangan teranyar dari jaringan kereta di Negeri Sakura atau inovasi terbaru yang berkaitan dengannya, melainkan berkaitan dengan penumpang dan hewan liar. Ya, baru-baru ini, jejaring sosial Twitter dihebohkan dengan seekor burung gagak yang mencoba untuk ‘mendampingi’ seorang penumpang yang hendak membeli tiket perjalanan.

Baca Juga: Jingle di Stasiun Kereta Jepang, Bangkitkan Semangat Penumpang

Seperti yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman nextshark.com (9/5/2018), seorang pengguna Twitter dengan nama akun @kinoshi42155049 mengunggah sebuah video pendek yang menunjukkan seekor burung gagak yang hinggap di mesin pembelian tiket. Di awal video, tampak burung yang identik dengan warna hitamnya tersebut asyik mematuk-matuk layar sentuh pada mesin tersebut hingga si layar berpindah menu beberapa kali.

Tak lama setelah asyik dengan mainan barunya tersebut, ia bergeser ke mesin sebelahnya, dimana seorang wanita berbaju abu-abu hendak memasukkan kartu kreditnya ke dalam mesin tersebut. Tanpa diduga-duga, si burung gagak merebut kartu tersebut dan sontak si empunya kartu kaget. Uniknya, si burung tersebut tampak mengerti apa yang harus ia lakukan agar mendapatkan tiket perjalanan.

Setelah berhasil mengambil kartu kredit wanita berbaju abu-abu itu, ia kembali ke mesin yang semula ia hinggapi dan mencoba memasukkan kartunya ke dalam. Sayangnya, si burung gagak kurang terlatih untuk melakukan hal tersebut. Tidak menyerah, ia terus mengupayakan beragam cara agar kartu kredit yang ia curi bisa masuk ke dalam mesin pembelian tiket, namun sayangnya ia selalu gagal.

Si burung pun tiada henti memandangi sekelilingnya guna mendapatkan bagaimana cara untuk memasukkan kartu tersebut. Namun upayanya tersebut sia-sia dan si burung malah meletakkan kartu tersebut di antara satu mesin dan mesin lainnya. Menganggap hal ini bukanlah sebuah gangguan, orang yang mengantri di belakang si burung gagak pun tetap sabar menunggu hingga burung yang kerap kali disangkutpautkan dengan kematian ini selesai melakukan transaksi pembelian tiketnya.

Baca Juga: KFC Jepang Hadirkan Varian Ayam Tak Beraroma Tajam untuk Komuters

Alih-alih menggebah untuk mengusirnya, si penumpang yang mengantri di belakang burung gagak ini mencoba untuk meminta kembali kartu wanita yang sebelumnya ia rebut. Mungkin burung ini sudah lelah berusaha, akhirnya ia mau memberikan kartu kredit yang sebelumnya ia ambil tersebut. Tidak ada keterangan lebih lanjut yang menyebutkan lokasi persis dari kejadian ini, namun video yang diunggah pada tanggal 1 Mei 2018 kemarin ini sudah disaksikan lebih dari 2,8 juta pengguna Twitter di seluruh dunia.