Thursday, June 30, 2022
HomeBus AKAPDiikuti 4 Karoseri Ternama, Busworld Southeast Asia 2022 Digelar 5-7 Oktober di...

Diikuti 4 Karoseri Ternama, Busworld Southeast Asia 2022 Digelar 5-7 Oktober di JIExpo

Setelah dua tahun diberlakukan pembatasan perjalanan internsional, kini Pemerintah Indonesia telah mencabut persyaratan karantina bagi kedatangan internasional, dan sebagai wujud positifnya adalah terbukanya pameran yang diadakan secara fisik dan berlangsung dalam ukuran besar. Salah satunya adalah Busworld Southeast Asia 2022 yang rencananya akan dihelat pada tanggal 5 – 7 Oktober 2022, JIExpo Jakarta.

Baca juga: Busworld South East Asia 2019 Siap Digelar di Jakarta, Inilah Pameran Bus Terbesar Berskala Internasional

Busworld Southeast Asia 2022 akan menjadi hajatan kedua kalinya Busworld di Indonesia, setelah sebelumnya Busworld Southeast Asia digelar di lokasi yang sama pada tahun 2019. Pameran industri bus dan komponen terbesar di Asia ini akan ditampilkan secara eksklusif dan berkualitas tinggi sebagai one-stop di ASEAN yang tak tertandingi. Jadwal baru Busworld Southeast Asia 2022 akan memberikan kualitas pertunjukan yang lebih tinggi dengan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi peserta pameran dan pengunjung.

Busworld adalah pameran B2B terbesar di dunia yang berfokus pada industri bus, bus, dan komponen. Pada tahun 2019, Indonesia terpilih sebagai negara keenam yang menyelenggarakan pameran Busworld dengan nama Busworld Southeast Asia. Ini adalah platform yang ideal untuk meluncurkan produk baru di pasar, menghasilkan prospek penjualan baru, memperluas jaringan dan menerima perhatian media

Potensi besar terbuka dalam pengadaan bus di Indonesia, dimana Pemerintah telah menetapkan target untuk mengoperasikan 41.000 bus listrik pada tahun 2024. Selain itu, operator bus milik kota, TransJakarta memiliki rencana ambisius untuk memperluas armada bus listriknya menjadi 10.000 unit pada tahun 2030. Target utamanya adalah membebaskan Jakarta dari kendaraan penghasil emisi pada tahun 2050.

Sementara mulai 12 April 2022, kendaraan diesel di Indonesia diwajibkan berstandar Euro 4. Pelaksanaan Euro 4 akan membawa dampak positif bagi lingkungan. Tidak hanya itu, akan mendorong perkembangan industri bus di Indonesia, sehingga mampu bersaing dan memperluas peluang ekspor ke berbagai negara.

Baca juga: Tri Sakti Jadi Karoseri Anak Bangsa Pertama yang Bangun Bus Tingkat

Sejauh ini, ada empat merek karoseri besar yang akan meraimaiakan Busworld Southeast Asia 2022, yakni New Armada, Tentrem, Laksana dan Adi Putro. KabarPenumpang.com sendiri ikut serta sebagai media partner dalam event otomotif bergengsi ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru