Dijual! Rumah Lengkap Dengan Bandara Plus Dua Antonov An-2

Sumber: businessinsider.com

Dewasa ini banyak rumah yang dilengkapi dengan fasilitas mewah, seperti kolam renang, sebuah garasi yang mampu menampung banyak mobil, hingga air terjun buatan. Tidak sedikit juga rumah yang memilki konsep yang tidak biasa, seperti rumah dengan konsep kerajaan, gotik, dan masih banyak lagi. Tapi pernahkah terlintas di benak Anda mengenai keberadaan rumah yang memiliki sebuah landas pacu pribadi? Tentu saja rumah tersebut memiliki pekarangan yang sangat luas, sehingga bisa memuat sebuah landas pacu.

Baca Juga: Wow! Bekas Menara ATC ini Disulap Jadi Penthouse

Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman businessinsider.com (21/8/2017), ada sebuah rumah yang terletak di Gothenburg, sebelah barat pantai Swedia, dimana sang empunya rumah memiliki sebuah private airport, lengkap dengan dua buah pesawat Antonov An-2. Dilihat dari letak geografisnya, mungkin rumah ini lebih tepat disebut villa, karena lokasinya yang jauh dari kota dan lingkungan sekitar yang sangat sepi.

Sumber: businessinsider.com

Dengan latar belakang hutan pinus, dan suasana asri khas pedesaan, villa ini cocok bagi Anda yang hendak menghabiskan waktu santai bersama orang-orang terdekat. Untuk bagian dalamnya sendiri, villa berwarna merah muda tersebut dilengkapi dengan sebuah kolam renang yang terletak di tamannya, serta interior rumah yang modern. Sofa yang empuk, ruang tengah yang nyaman, serta kaca yang mengelilingi villa ini seakan memaksa Anda untuk tinggal di sini untuk waktu yang lebih lama.

Jangan lupakan bagian dapurnya, di sini Anda akan dimanjakan dengan desain ekslusif dari Mobalpa, sebuah perusahaan yang menekuni bidang furnitur. Villa yang dibangun pada tahun 2003 silam ini memilki luas sekitar 172 meter persegi. Kembali, keberadaan landas pacu sepanjang 440 meter inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Sangat jarang sekali sebuah villa memiliki landas pacu pribadi, atau bisa dibilang ini merupakan satu-satunya villa di dunia yang memiliki landas pacu sendiri.

Sumber: businessinsider.com

Sang pemilik biasanya menyimpan dua pesawat Antonov tersebut di dalam sebuah hanggar berukuran 500 meter persegi yang letaknya tidak terlalu jauh  dari villa. Cukup menggiurkan bukan mendengar semua kelebihan mengenai villa ini? Ternyata, villa ini masuk ke dalam salah satu list penjualan property yang dilakukan oleh m2. Villa tersebut dijual oleh salah seorang makelarnya yang bernama Amanda Settefelt. Untuk harga yang ditawarkan, Anda dapat menukarkan US$ 2,5 juta atau setara dengan Rp33,3 miliar untuk bisa memiliki villa ini, lengkap dengan dua buah pesawat Antonov An-2 .

Baca Juga: Swedia Bebaskan Rakyatnya Pilih Nama Sebuah Kereta

“Ini merupakan bandara pertama yang saya jual,” ungkap Amanda. Ia juga mengaku banyak orang yang sudah mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap villa ini, baik dari Swedia sendiri hingga dari luar negeri. Walaupun kesempatan untuk memiliki villa yang lengkap dengan bandara dan pesawatnya terbuka lebar untuk orang-orang berduit, namun tetap saja mereka harus memiliki lisensi penerbangan khusus untuk bisa mengajak si pesawat Antonov berjalan-jalan. Apa Anda tertarik untuk memilikinya?