Dilanda Hujan Badai, Pesawat British Airways Alami Kebocoran di Ruang Kabin!

Sumber: istimewa

Apa yang akan Anda rasakan jika pesawat yang Anda tumpangi mengalami kebocoran ketika tengah mengudara? Mungkin pikiran yang terlintas pertama kali di benak Anda adalah bencana yang diakibatkan oleh proses dekompresi. Namun tidak pada kasus bocor yang dialami oleh maskapai British Airways, dimana kejadian yang hampir serupa terjadi di dalam sebuah penerbangannya.

Baca Juga: Lagi Enak Duduk, Penumpang Lufthansa Terkena ‘Hujan Lokal’ dari Arah Lampu Baca

Dikutip KabarPenumpang.com dari laman The Sun (10/7), sepasang penumpang yang baru saja pulang dari Orlando, Nicola Agiu dan suami mendapati pesawat yang mereka tumpangi mengalami kebocoran. Kejadian ini bermula ketika Nicola dan sang suami duduk tepat di belakang pintu darurat ketika hendak pulang menuju London Gatwick. Kebetulan, cuaca di Orlando sedang hujan badai ketika Nicola dan penumpang lainnya boarding.

Sumber: istimewa

Proses taxi, take-off, hingga mengudara masih berjalan lancar kendati cuaca di luar sana sedang tidak bersahabat. Namun tak lama berselang, Nicola melihat ada tetesan air yang rembes melalui celah pintu darurat. Karena panik, Nicola langsung memanggil awak kabin untuk melaporkan temuannya tersebut.

Guna menenangkan Nicola, awak kabin tersebut mengatakan bahwa kebocoran di dalam pesawat merupakan hal yang normal. Namun entah dilandaskan oleh apa, tak berselang lama datang lima awak kabin lain bersama sang pilot untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Karena air terus menetes, salah satu awak kabin langsung berinisiatif untuk menggunakan selimut supaya air tidak rembes.

Sumber: istimewa

“Kami belum pernah menemukan kasus semacam ini sebelumnya,”ujar salah satu awak kabin.

Rasa panik semakin menyelimuti perasaan Nicola karena penerbangan masih menyisakan waktu sembilan jam lagi. Beruntung karena pesawat berada dalam kondisi tidak terlalu penuh pada saat itu, dan Nicola pun akhirnya dipindahkan ke bangku lain.

Baca Juga: Terpaksa Gunakan Kantung Muntah? Baca Dulu Tips Ini

Menanggapi pemberitaan ini, pihak British Airways lalu memberikan keterangan:

“Karena hujan yang sangat deras di Orlando, pesawat kami berada di landasan untuk waktu yang lama dan air hujan berhasil masuk melalui segel pintu. Meskipun jarang, ini normal ketika sebuah pesawat berada dalam kondisi tertekan saat berada di tanah dalam cuaca yang sangat buruk. Keselamatan dan keamanan pelanggan kami adalah prioritas utama kami, dan kami tidak akan mengoperasikan penerbangan kecuali itu aman untuk dilakukan.”