Monday, January 30, 2023
HomeAnalisa AngkutanDiwartakan Siap Angkut Penumpang 28 April Mendatang, Pelita Air Belum Beri Kepastian

Diwartakan Siap Angkut Penumpang 28 April Mendatang, Pelita Air Belum Beri Kepastian

Pelita Air yang awalnya hanya melakukan penerbangan carter, kini mereka akan mulai membuka penerbangan berjadwal. Ini dikatakan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga menyatakan kehadiran Pelita Air akan meramaikan kancah penerbangan berjadwal reguler di musim mudik Lebaran 2022 ini.

Baca juga: Airbus A320 Pelita Air Muncul Usai Dirutnya Jadi Tersangka, Pakai Registrasi “VP” Bermuda, Hindari Pajak?

Dikutip KabarPenumpang.com dari detik.com (20/4/2022), dia mengatakan dalam pembicaraan tentang kesiapan angkutan udara untuk mudik Lebaran 2022, bahwa pelita Air kemungkinan akan membuka dua rute penerbangan menuju Makassar dan Bali.

“Ada penambahan nanti Pelita buka, tanggal 28 (April) Pelita mulai terbang. (Dengan pesawat Airbus baru?) Betul. Rencananya ke Makassar dan ke Bali,” ungkap Budi Karya.

Namun, hal ini belum ada pernyataan langsung dari pihak Pelita Air. Bahkan, Corsec Pelita Air yang dihubungi KabarPenumpang.com belum memberikan pernyataan terkait penerbangan terjadwal yang akan dilakukan pada 28 April mendatang.

Seperti yang diketahui, Pelita Air Services (PAS) sudah bersiap-siap untuk membuka penerbangan berjadwal reguler sejak akhir tahun lalu. Bahkan segala hal yang harus dipersiapkan sudah dilakukan maskapai tersebut.

Maskapai ini pun baru saja mendaratkan dua pesawat Airbus A320 di Indonesia. Sepasang pesawat ini bakal jadi modal Pelita Air untuk bersaing di kancah industri penerbangan penumpang nasional.

Baca juga: Akhirnya! Pelita Air Service Raih Izin Penerbangan Berjadwal

Pelita Air sendiri rencananya akan masuk ke pasar penerbangan berjadwal reguler sebagai maskapai di kelas medium service. Maskapai ini pun akan memiliki basis utama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru