Duel Berujung Gigit Hidung, Dua Penumpang Ryanair Diamankan Ketika Mendarat

(The Sun)

Insiden berdarah terjadi dalam pesawat Ryanair yang terbang dari Glasgow Prestwick, di Skotlandia ke Tenerife Selatan di Spanyol pada Sabtu (16/3/2019). Dimana seorang penumpang hidungnya berdarah karena digigit setelah bertanya pada seorang penumpang wanita yang tak mengenakan sepatunya.

Baca juga: Gara-Gara Penumpang Mabuk, Pesawat Scoot TR7 Mendarat Darurat di Sydney

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman news.com.au (18/3/2019), sebuah video yang diposting di media sosial memperlihatkan dua pria yang berkelahi dan seorang pramugari berusaha menghentikan keduanya dan berteriak. Ben Wardrop yang mem-videokan insiden itu mengatakan, hal ini berasal dari seorang wanita tidak mengenakan sepatu dan saling menyalahkan satu sama lainnya.

(The Sun)

“Semua berawal dari seorang wanita yang tidak mengenakan sepatu dalam penerbangan dan pergi ke toilet. Seorang pria yang mabuk menanyainya hal itu dan mengatakan seorang akan berdiri diatas jari kakinya. Kemudian pacar wanita itu datang untuk meredakan situasi,” ujarnya.

Perkelahian tersebut terjadi selama 20 detik sebelum awak kabin dan penumpang lainnya memisahkan kedua pria tersebut. Seorang penumpang yang juga saksi mengatakan dirinya berada di samping pria yang hidungnya digigit.

“Saya berlumuran darah, itu ada di tangan saya tetapi saya tidak peduli, saya hanya ingin membantunya. Aku memberinya tisu basah untuk membersihkan tetapi ada darah di mana-mana. Ini benar-benar memalukan karena dia berusaha menjaga kedamaian ketika semuanya terjadi. Ada satu orang yang menyebabkan masalah pada penerbangan ini,” ujar saksi yang tak mau disebutkan namanya itu.

Wardrop mengatakan, sebuah keluarga yang memiliki seorang anak lelaki duduk didepannya dan menyaksikan semua tindakan tersebut. Ini adalah momen yang sangat menakutkan dan banyak orang tak bersalah terlibat karena ruang kecil di pesawat, namun untungnya awak kabin menanganinya dengan baik.

“Awak pesawat ini dari Glasgow Prestwick ke Tenerife meminta bantuan polisi pada saat kedatangan setelah dua penumpang menjadi mengganggu dalam penerbangan. Pesawat mendarat dengan normal dan polisi memindahkan dan menahan dua orang,” ujar juru bicara Ryanair.

Baca juga: Antisipasi Perkelahian di Kabin, Awak Kabin Seyogyanya Harus Bisa ‘Bela Diri’

“Kami tidak akan mentolerir perilaku yang tidak sopan atau mengganggu kapan saja dan keselamatan serta kenyamanan pelanggan, kru, dan pesawat kami adalah prioritas nomor satu kami. Ini sekarang menjadi masalah bagi polisi setempat.”