Duh! Pesan Berbau Pelecehan Seksual Diterima Penumpang Lewat In-Flight Entertainment

Sumber: istimewa

Kasus pelecehan seksual kembali terjadi di dunia penerbangan, dimana seorang penumpang Virgin Atlantic menerima pesan yang menyinggung soal seksual. Adalah Jessica Van Meir, wanita berusia 24 tahun ini dikabarkan menerima pesan berbau seksual pada sistem di dalam penerbangan ketika dirinya melakoni perjalanan dari London menuju Wahington DC pada Sabtu (5/10) kemarin. Sontak, hal ini membuat ia kaget dam sempat ketakutan.

Baca Juga: Usai Demo Keselamatan Penerbangan, Pramugari EasyJet Mendapat Pelecehan Seksual dari Penumpang

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman cnn.com (9/10), Jessica menerima pesan ini tak lama berselang setelah pesawat tinggal landas. Ia mengatakan bahwa sebelum pesan-pesan berbau seksual ini muncul, Jessica sempat menggunakan toilet terlebih dahulu – entah apa korelasi antara dua kejadian ini.

Kuat dugaan, pesan-pesan ini datang dari sekelompok penumpang yang duduk di bangku belakang dan mengetahui keberadaan dari Jessica di penerbangan tersebut. Ya, bagi Anda yang belum mengetahui, sistem In-Flight Entertainment (IFE) yang ada di dalam penerbangan Virgin Atlantic memungkikan penumpang untuk menonton film, bermain game, hingga mengirin pesan kepada penumpang lain yang ada di penerbangan yang sama.

Pesan teks yang diterima Jessica. Sumber: cnn.com

“55C, kamu sangat menarik, sayang,” ujar salah seorang penumpang di dalam penerbangan tersebut yang menggunakan nama akun ‘smacks baccy’. 55C diduga sebagai nomor bangku yang diduduki oleh Jessica.

“Selamat datang di neraka,” ujar penumpang lain dengan nama akun ‘dirty mike’.

Pesan teks lanjutan. Sumber: cnn.com

Jessica yang mulai gerah dengan pesan-pesan ini lalu membalasnya, “Saya bekerja untuk sebuah firma hukum yang berspesialisasi dalam pelecehan seksual online. Selamat menikmati laporan yang akan saya adukan ke pihak maskapai,”

Alih-alih menghentikan aksi nakalnya tersebut, ‘dirty mike’ lalu kembali membalas Jessica.

“Sekarang kamu berada di zona berbahaya,”

Adapun pesan-pesan ini dinilai berbau pelecehan seksual karena nama-nama yang digunakan oleh para penumpang ini secara eksplisit mengarah ke arah sana – seperti ‘dirty mike’ dan ‘big d*ck swinger’.

Baca Juga: Mengaku Tak Sadar, Pria ini Lakukan Pelecehan Seksual dalam Penerbangan

Setelah merasa posisinya semakin terancam, Jessica pun lalu melaporkan kejadian ini kepada awak kabin Virgin Atlantic dan pesan-pesan flirting itu pun berangsur berhenti.

Beberapa saat berselang, Jessica kembali menggunakan toilet dan di situ ia mengetahui siapa-siapa saja yang tadi mengiriminya pesan. Salah satunya adalah seorang pelatih tim rugby yang berjalan menghampirinya dan meminta maaf atas apa yang telah ia lakukan sebelumnya.

Wah, ada-ada saja ya tingkah laku penumpang!