Dulunya Bus Sekolah, Kini Bus Tingkat ini Jadi Penginapan Mewah

0
Olive bus tingkat yang jadi rumah tinggal. Foto: The Sun

Di Hampshire, Inggris, sebuah bus tingkat berwarna hijau direnovasi oleh Bob Johnson setelah membelinya dari eBay. Bus ini dijadikan rumah liburan yang mana pelancong bisa menikmati pengalaman tidak biasa untuk tidur di dek bagian atasnya.

Baca juga: Hotel Bergaya Klasik Modern dalam Wujud Bus Tingkat Vintage

Bus yang dinamai Bob sebagai Olive ini adalah bus tingkat Dublin yang dibelinya pada suatu malam melalui eBay yang kemudian diubah menjadi penginapan mewah di Hampsire. Dilansir KabarPenumpang.com dari the-sun.com (5/9/2021), bus antik itu diubah sehingga memiliki dapur, ruang duduk, ruang makan, ruang tidur di dek atas yang menampung lima tamu dan kamar mandi.

Bagian dalam Olive yang dilengkapi dengan kamar, ruang tamu dan toilet. Foto: The Sun

Meski begitu, ada hal unik yang bisa menarik perhatian pelancong adalah toilet terpisah yang berada di ruang kemudi bus. Bahkan toilet itu mungkin menjadi yang terbaik sepanjang akhir pekan.

Bus berada di lapangan tepat di luar Bramshott, Hampsire dan menawarkan pemandangan pedesaan yang menakjubkan.

“Ini adalah tempat liburan yang ideal bagi pengunjung North East Hampshire yang ingin tinggal di tempat yang sedikit berbeda. Dengan setiap kemudahan kelas atas yang Anda butuhkan untuk perjalanan ke pedesaan, Olive adalah alternatif yang bagus untuk hotel dan pondok biasa. Setiap hari terasa seperti petualangan dari dalam Olive, cocok untuk keluarga yang lebih muda dan kelompok teman yang lebih tua, dan siapa saja yang memiliki semangat kreativitas,” ungkap Bob Johnson.

Sebelum diubah menjadi tempat tinggal, Olive digunakan sebagai transportasi sekolah. Selain bus, pemandangan diluar juga ada teras, perapian dan barbekyu untuk bersantap di udara terbuka.

Di luar akomodasi, ada jalan-jalan pedesaan terpencil di sekitar tiga danau dan sumur harapan, dan pub Prince of Wales yang populer sebagai pitstop! Para tamu dapat tinggal di Olive selama minimal tiga malam dengan tarif Rp3,1 juta per malam.

Baca juga: Setelah Pesawat dan Kereta, Kini Giliran Bus Tingkat yang’ Disulap’ Jadi Hotel

“Ini adalah tempat liburan yang ideal bagi pengunjung North East Hampshire yang ingin tinggal di tempat yang sedikit berbeda. Dengan setiap kemudahan kelas atas yang Anda butuhkan untuk perjalanan ke pedesaan, Olive adalah alternatif yang bagus untuk hotel dan pondok biasa,” kata Bob.