Hotel Bergaya Klasik Modern dalam Wujud Bus Tingkat Vintage

Bertram's Hotel di Inggris yang menggunakan bus tingkat (lonelyplanet.com)

Bagaimana jadinya jika sebuah hotel ternyata dibuat dari sebuah bus tingkat atau double decker vintage dan di desain klasik modern? Ya, hotel yang terdapat di dalam bus tingkat ini desain didalamnya terinspirasi oleh novel karya Agatha Christie.

Baca juga: Stasiun Dent, Jadi Stasiun Tertinggi di Inggris dan Disewakan untuk Penginapan

KabarPenumpang.com melansir dari laman lonelyplanet.com (7/8/2018), hotel ini terletak di Pedesaan Devon di Inggris Barat Daya. Bus tingkat vintage atau jadul ini sendiri bernama Bertram’s Hotel.

Hotel ini berada di lahan seluas dua hektar dekat desa Hartland yang dirancang dengan sejumlah fitur unik untuk membuat tamu senang dan terkejut karena keunikannya. Bertram’s Hotel ini bisa disewa melalui Sykes Holiday Cottages.

Sebenarnya apa sih yang membuat hotel dalam bus ini menarik? Ternyata setelah ditelusuri selain bagian luar bus yang di pugar, bagian dalamnya memadukan dekorasi modern dengan tema 1950-an. Berhubung bus ini bertingkat, di lantai dasar dilengkapi dengan bar mini yang lengkap.

Adapula dua tempat tidur single, pemutar musik dan para tamu bisa mandi dekat dengan kursi pengemudi, karena posisi kamar mandi berada di sebelahnya. Kemudian di lantai atas, saat tamu menaiki tangga akan terlihat dapur dengan gaya retro, ruang makan dan ruang tamu yang dihiasi televisi vintage serta tempat tidur dengan kasur double.

Dengan dua tingkat yang dilengkapi dua kamar tidur, bus ini bisa memuat lima orang tamu. Selain itu karena tamannya berada di hamparan lahan seluas dua hektar, di halaman bus, tamu bisa melihat hewan-hewan ternak yang sedang merumput seperti kambing, keledai dan beberapa lainnya. Tak lupa ayam dan bebek juga ikut berkeliaran di lahan tersebut.

Meski begitu, para tamu yang menginap dalam bus hotel ini juga bisa menyalurkan hobi memancingnya karena ada dua danau yang dipenuhi ikan mas. Tetapi bagi yang ingin berkeliling bisa menjelajahi desa Hartland yang memiliki berbagai pilihan kerajinan lucu, toko tembikar, kafe dan restoran atau berjalan di sepanjang South West Coast Path.

Baca juga: Setelah Pesawat dan Kereta, Kini Giliran Bus Tingkat yang’ Disulap’ Jadi Hotel

“Pengunjung pasti dapat mengharapkan sesuatu yang sedikit berbeda dari menginap di sini, tetapi itu masih di jantung pedesaan Devonshire dengan pemandangan yang belum terjamah. Pemilik adalah penggemar besar Agatha Christie dan memutuskan untuk tema bus di sekelilingnya dan novel-novelnya. Setelah mereka membelinya, ide untuk nama itu muncul ketika mereka melihat bus merah besar di sampul depan buku ‘At Bertram’s Hotel’. Mereka telah memiliki banyak minat dari penggemar Agatha Christie muda dan tua,” kata perwakilan dari Sykes Cottages.

Dalam durasi menginap di hotel tersebut untuk tujuh malam akan dikenakan harga mulai dari £516 atau setara dengan Rp9,6 juta.