Ejek Penumpang ‘Jelek’ dengan Potongan Kertas, Petugas Keamanan Bandara Dipecat

Pantaskah seseorang mengatakan bahwa orang lain jelek dan itu dituliskan dalam sebuah potongan kertas kecil? Mungkin ini bisa saja dianggap lelucon, tetapi hal tersebut sebenarnya tak pantas dilakukan oleh siapapun apalagi untuk mengejek dengan tulisan di potongan kertas.

Baca juga: Petugas Keamanan Bandara di Bangkok Curi Uang Penumpang, Diamankan Malah Tertawa

Ini terjadi pada seorang penumpang di Bandara Rochester, Amerika Serikat yang tengah melewati kemanan dan tiba-tiba diberikan gulungan kertas oleh seorang petugas keamanan. Kejadian ini sendiri dialami oleh seorang penumpang pria yang akan bepergian pada akhir Juni lalu dan melalui keamanan.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman onemileatatime.com (18/8/2019), setelah melalui detektor logam, pria ini diberikan sebuah gulungan kertas oleh petugas keamanan. Dalam potongan kertas tersebut petugas menulis “You Ugly!!!” (Kamu jelek).

Dalam video berdurasi sekitar satu menit 30 detik tersebut, petugas perempuan yang memberikan kertas itu meneriaki sang penumpang, “kamu akan membuka uang kertas itu?” sembari tertawa terbahak-bahak. Pria tersebut meminta video rekaman ketika dirinya diberikan kertas tersebut pada pihak bandara melalui kebebasan informasi.

Tampaknya dia tidak terlalu jauh setelah secara resmi mengajukan keluhannya, jadi dia kemudian memposting video di Reddit, di mana itu menjadi viral. Saat itulah tindakan diambil terhadap karyawan yang bersangkutan.

Sementara itu, diketahui, Bandar Rochester sendiri tidak mengunakan TSA untuk pelayanan keamanannya melainkan menggunakan perusahan kontrak lainnya. Hal ini kemudian membuat TSA mengeluarkan pernyataan dimana dikatakan “TSA memegang kontraktor dengan standar etika tertinggi dan tidak memiliki toleransi untuk jenis perilaku ini. Contoh ini, yang melibatkan karyawan kontrak, segera diselidiki setelah menerima pengaduan oleh pelancong. Karyawan itu telah diberhentikan oleh kontraktor.”

Baca juga: Bandara di AS Kian Ketat, TSA Wajibkan Pemeriksaan Terpisah Pada Perangkat Elektronik

Petugas wanita tersebut juga tidak diketahui apa sebabnya dia memberikan kertas itu kepada penumpang. Bilapun hanya untuk bahan candaan, tetapi hal tersebut sebenarnya tidak pantas untuk dilakukan sama sekali, sebab berbagai kejadian buruk diluar masih banyak terjadi.