Eksplorasi Keindahan Pulau Pahawang dengan Pasir Putihnya

0

Pulau Pahawang adalah surga nan indah yang menjadi andalan pariwisata di Propinsi Lampung. Pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selayan ini terbagi menjadi dua pulau yakni Pahawang Besar dan Pahawang Kecil.

Di Pulau Pahawang ini, memiliki pantai yang bersih dan indah. Pasir putih yang menjadi pembatas air laut dengan pantai terlihat menenangkan hati. Memang berbeda dengan Raja Ampat, tapi untuk Anda yang menyukai laut dan mencari spot snorkeling atau diving yang murah bisa menikmatinya di Pahawang. Apalagi bagi Anda yang bosan ke Pulau Seribu, Pahawang cocok untuk mendapat suasana baru.

Lucky
Lucky

Untuk menuju ke sini sebenarnya tidaklah sulit. Anda yang datang dari Pulau Jawa dan menggunakan kapal ferry sebagai moda transportasi pastinya akan turun di pelabuhan Bakauheni. Dari Bakauheni, Anda bisa mencari kendaraan yang menuju pelabuhan Ketapang kurang lebih 3 sampai 3,5 jam menggunakan mobil sewaan yang sudah di pesan sebelumnya. Dari pelabuhan Ketapang menuju Pulau Pahawang sekitar 30 menit menggunakan kapal kecil yang disewakan penduduk.

Tak hanya itu untuk menuju spot snorkeling melihat indahnya bawah laut Pahawang dibutuhkan waktu 30 menit. Di spot dekat Pahawang Besar ini, air yang terlihat berwarna hijau karena banyak mangrove yang ada di sekitarnya. Selain itu, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pahawang Kecil waktu yang ditempuh adalah 45 menit.

Lucky
Lucky

Sayangnya untuk ke Pahawang baik Besar maupun Kecil, belum ada speedboat yang disewakan khusus untuk pengunjung. Untuk biaya penyeberangan dipatok Rp180 ribu per orang. Untuk harga ini biasanya hanya untuk satu hari tanpa menginap. Nanti dengan harga tersebut Anda akan mendapat makan siang, minum dan alat snorkeling yang disewakan seharian.

Disarankan, Anda lebih baik pergi bersama dengan keluarga atau gathering dengan teman-teman bisa menyewa kapal Rp300 ribu- Rp500 ribu per hari. Harga ini hanya berlaku bila musim biasa alias bukan musim liburan. Ada kemungkinan bila musim liburan harga akan lebih mahal dibandingkan dengan hari biasa.

pahawang

Saat musim liburan, untuk penyewaan kapal kecil sampai ke Pahawang waktu yang diberikan terbatas. Semakin banyak pengunjung waktu sewa semakin sedikit. Biasanya yang seperti ini akan Anda temukan bila musim liburan tiba. Namun, tenang saja bagi Anda yang ke Pahawang saat hari biasa, Anda bisa menikmati Pahawang sepuasnya tanpa harus memikirkan kapal yang Anda sewa harus kembali ke pelabuhan.

Untuk Anda yang ingin menikmati alam Pahawang dan bertemu dengan orang-orang baru, Anda juga bisa ikut tur dengan paket biasanya Rp350 ribu- Rp500 ribu per hari atau Rp800 ribu paket satu hari dua malam. Biasanya dengan trip, Anda akan dimudahkan segalanya baik transportasi, penginapan, makan hingga fasilitas lainnya.

Leave a Reply