Enam Kereta dengan Perjalanan Paling Romantis Bersama Pasangan

0
Parent Directory

Bagi Anda pecinta traveling apalagi bersama orang terkasih, mungkin lebih memilih suatu tempat dimana bisa berdua dengan santai dan bermanja-manja ria. Namun, tahukah Anda bahwa suasana gerbong kereta ekspress di luar negeri bisa menjadi tempat yang romantis untuk berbagi kasih? Dilansir KabarPenumpang.com dari mnn.com, ada enam kereta yang bisa memanjakan setiap pasangan. Memang harga untuk menaiki kereta ini bisa dikatakan tidak murah dan kebanyakan yang naik adalah para pengusaha atau yang memang sudah mempersiapkan dana untuk menikmati perjalanan menggunakan kereta yang romantis ini.

Baca juga: The Blue Train, Kereta Super Mewah dari Ujung Selatan Afrika

Dikatakan romantis, karena selain kamar dalam gerbong di desain seklasik dan romantis mungkin perjalanan yang dilalui pun memberikan pemandangan yang benar-benar membuat rasa nyaman. Biasanya pengguna kereta api ini adalah pasangan pengantin baru ataupun pasangan yang sudah lama tetapi ingin kembali membangkitkan rasa cinta yang dimiliki keduanya.

Berikut ada enam kereta api yang dianggap paling romantis setelah survey yang dilakukan di Inggris baru-baru ini.

1. Belmond Hiram Bingham

Kota Inca kuno Machu Picchu menjadi situs warisan dunia UNESCO tahun 1983 lalu dan berada 8000 kaki di atas permukaan laut tepatnya di pegunungan Andes, Peru. Pemandangannya sangat menakjubkan. Untuk mencapai ke sini para pasangan bisa menggunakan kereta api. Salah satunya adalah Belmond Hiram Bingham yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk melakukan perjalanan ke kota Inca kuno. Layanan kereta eksekutif ini diberi nama oleh Senator Yale yang diangkat oleh Senator Amerika Serikat yang menempatkan kota yang terlupa di peta. Kereta ini telah digolongkan menjadi salah satu perjalanan kereta paling spektakuler di dunia.

(www.mnn.com)

Kereta Belmond ini berangkat dari stasiun Poroy di kota Andean Cusco, gerbong-gerbongnya dibuat seperti kereta Pullman klasik tahun 1920an. Hiruk pikuk pemandangan yang ditampilkan selama empat jam ini bisa dilihat saat kereta berjalan melalui jalur menuju Machu Picchu.

Baca juga: Oriental Desert Express, Sensasi Kereta Mewah Pelintas Padang Pasir

2. Ferrocarril Chihuahua al Pacífico
Kereta ini juga sering disebut dengaan Cihuahua Pacific Railway dan melakukan perjalanan selama 15 jam. Cihuahua Pacific Railway ini menghubungkan kota padang pasir Cihuahua di barat laut Meksiko ke pelabuhan Los Mochis yang ramai di Teluk California. Kereta ini diketahui berhenti di beberapa tujuan yang bisa ditempuh dengan jalan setapak sejauh 405 mil termasuk Creel dan Cerocahui. Untuk pasangan yang menaiki kereta ini baiknya bawa selimut untuk dipeluk dan digunakan karena kereta api kelas dua dan kelas ekonomi El Chepe memiliki kursi berbaring dan penyejuk udara.

(www.mnn.com)

3. Grand Canyon Railway
Perjalanan menuju Grand Canyon baiknya dinikmati dengan menggunakan Grand Canyon Railway dalam waktu relatif singkat. Perjalanan dari Williams, Arizona ke Rim Selatan Taman Nasional Grand Canyon dan kemballi ke semula hanya membentang sekitar 130 mil. Dalam perjalanan ini, disarankan untuk para pasangan dan penumpang lainnya memilih kelas luxury dome atau luxury parlor. Karena pemandangan dari enam kelas layanan kereta ini tidak ada yang spektakuler sehingga kelas mewah kereta menawarkan sentuhan istimewa dan suasana lebih tenang. Perjalanan dengan kereta ini cocok sekali untuk berbulan madu, perayaan ulang tahun dan lainnya.

(www.mnn.com)

4. Napa Valley Wine Train
Kereta ini sudah banyak membawa penumpang yang sedikit mabuk dari kota Napa ke desa St Helena. Diketahui beroperasi dua kali sehari yakni saat jam makan siang dan makan malam sejak tahu 1989. Pemberangkatan kereta ini pada dua waktu tersebut memang diatur agar para pasangan bisa menikmati anggur lokal.

5. Rocky Mountaineer: Perjalanan melalui Awan
Di Kanada, tanah terpesona orang-orang super baik dan naik kereta api yang menakjubkan, perusahaan tur yang dipuji Rocky Mountaineer menawarkan perjalanan kereta epik lovebirds melintasi Pacific Northwest dan Canadian Rockies.

Baca juga: Glacier Express, Antarkan Anda Nikmati Indahnya Pemandangan Swiss

Rocky Mountaineer adalah layanan rel penumpang pribadi terbesar di Amerika Utara. Seperti orang-orang yang pernah mengalaminya mungkin bisa memberi tahu Anda, sebuah perjalanan di sepanjang salah satu dari lima rute khas perusahaan adalah sebagai “perubahan hidup” seperti yang dijelaskan. Sulit untuk merekomendasikan hanya satu perjalanan satu malam dan multi malam. Tapi Journey through the Clouds, yang menerobos berbagai pemandangan yang mengaduk-aduk dari Vancouver ke Jasper melalui Kamloops, mungkin yang paling surgawi. Penumpang yang ingin dimanjakan harus memilih kelas layanan GoldLeaf. Makanan gourmet disajikan di ruang makan yang eksklusif, dan sesi bersenang-senang yang serius terjadi di pelatih berkubah kaca mewah dengan jendela panjang penuh. Perjalanan Melalui Awan pasti akan menempatkan Anda dan seseorang spesial Anda di atas awan Anda sendiri.

(www.mnn.com)

6.Venesia-Simplon Orient Express
Yang jelas, Venesia-Simplon Orient Express yang sangat mewah bukanlah Orient Express, rute Paris ke Istanbul yang terkenal itu tidak ada lagi di tahun 2009. Tapi itu membangkitkan banyak kemewahan, romantisme dan intrik yang sama.

Baca juga: Tequila Herradura Express, Siap Antar Anda Ke Kampung Halaman Tequila

Operator hotel / kereta api mewah Belmond berusaha keras untuk mengingat kembali masa keemasan perjalanan kereta api Eropa itu, menawarkan layanan berpakaian putih putih, masakan bintang lima dan kereta vintage yang dipugar dengan penuh cinta, Penumpang memainkan peran mereka juga. Selama perjalanan dari London ke Venesia dan beberapa poin di luar, Anda mungkin akan menemukan hal berikut, aksen “Continental” yang memaksa dan memaksa, vintage Louis Vuitton steam trunk, hipsters bertumit rapi dengan kumis Hercule Poirot, dan wanita cantik menatap jendela sambil menyesap sampanye dari Kabin selera ditunjuk. Sebuah tempat di atas kapal berpakaian mewah ini memiliki kode pakaian siang hari, “smart-casual” yang tidak murah harganya. Tapi bagi mereka yang ingin meninggalkan celana jins mereka di rumah dan berbelanja secara royal dengan pengalaman yang sangat romantis yang mengeksplorasi persimpangan antara wisata kelas atas dan bermain dress up, Venice-Simplon Orient Express menanti.

(www.mnn.com)

Leave a Reply