Ethiopian Airlines Sabet Gelar Katering Terbaik di Afrika Versi PAX International

Sumber: How We Made It In Africa

Maskapai terbesar di Afrika dan anggota Skytrax Certified Four Star Global Airline, Ethiopian Airlines dengan bangga mengumumkan bahwa maskapai tersebut telah berhasil memenangi penghargaan ‘Africa’s Outstanding Food Services by a Carrier 2018’. Pada ajang yang dihelat di Radisson Blu Hotel di Hamburg, Jerman pada April 2018 kemarin ini, Ethiopian Airlines mengaku penghargaan tersebut tidak terlepas dari campur tangan masyarakat yang telah mengudara bersamanya.

Baca Juga: Qatar Airways, KLM dan Bandara Heathrow Sabet Penghargaan di Future Travel Experience Awards

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman myjoyonline.com (1/5/2018), CEO Ethiopian Group, Mr Tewolde GebreMariam mengatakan, “Kami sangat puas karena dapat menerima penghargaan bergengsi ini, yang dilandaskan pada suara masyarakat yang pernah mengudara menggunakan layanan kami,” ucapnya.

Mr Tewolde juga mengatakan bahwa dengan begitu, para penumpang Ethiopian Airlines secara tidak langsung telah mengakui upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh pihak penyedia jasa, seperti memanfaatkan produk dan memberikan layanan terbaik. “Sebagai bagian dari Visi 2025, kami telah membangun fasilitas katering terbesar dan paling modern di benua ini, yang terletak di hub utama kami di Addis Ababa dengan kapasitas produksi 100.000 makanan per-harinya,” tandasnya.

Menyinggung soal fasilitas katering Ethiopian Airlines di Addis Ababa, MR Tewolde mengharapkan hal tersebut mampu meningkatkan kapasitas, kualitas, dan variasi produksi makanan secara signifikan. “Fasilitas katering modern kami memproduksi berbagai penganan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang terhormat. Mulai dari hidangan nasional Ethiopia sampai Cina, India dan ragam kuliner khas Italia,” terang Mr Tewolde.

“Ke depannya, kami akan lebih jauh mendiversifikasi penawaran makanan kami dengan lebih banyak pilihan (variatif) dan kenikmatan kuliner dari seluruh Afrika dan berbagai lokasi lain di seluruh dunia,” imbuhnya. Pemenang penghargaan seperti Ethiopia Airlines dipilih oleh pembaca PAX Internasional dengan jangka waktu voting selama enam bulan.

Baca Juga: Rancang Ruang Bagasi Unik, Kelompok Mahasiswa Hong Kong Raih Penghargaan dari Airbus

“Setiap tahun, PAX International Readership Awards menghormati yang terbaik di industri, seperti yang dipilih oleh pembaca kami,” ungkap Aijaz Khan, penerbit PAX International. PAX Awards sendiri seperti sudah menjelma menjadi sebuah barometer tempat para eksekutif dalam layanan onboard dan industri interior pesawat terbang menemukan perhatian mereka selama tahun sebelumnya. Dimana penghargaan tersebut dapat dijadikan sebuah acuan untuk membangun pelayanan on-board yang lebih baik lagi.