Monday, July 15, 2024
HomeAnalisa AngkutanEtihad Buka Rekrutmen untuk Ratusan Pilot, Termasuk Tawarkan Boyong Keluarga ke Abu...

Etihad Buka Rekrutmen untuk Ratusan Pilot, Termasuk Tawarkan Boyong Keluarga ke Abu Dhabi

Dengan kemampuan mendapatkan pesawat varian terbaru dari Airbus dan Boeing, Etihad Airways berencana menggandakan armadanya pada tahun 2030. Namun, saat ini Etihad tidak memiliki pilot yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya. Untuk mengatasi hal tersebut, maskapai penerbangan Timur Tengah ini memulai upaya internasional untuk merekrut ratusan pilot, dimulai di delapan kota di Eropa dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Sering Dicap Negatif, Ini Pentingnya Senioritas di Dunia Pilot

Etihad Airways (Etihad) telah mengumumkan sedang melakukan upaya rekrutmen global untuk menarik ratusan pilot dan keluarga mereka ke Abu Dhabi. Maskapai ini akan mengadakan serangkaian roadshow rekrutmen pilot secara global, dimulai di Eropa dengan acara di Siprus, Bulgaria, Albania, Rumania, Hongaria, Polandia, dan Lithuania dalam beberapa bulan mendatang.

Etihad mengutamakan pendidikan dan juga rekrutmen, dan juga menyerukan pilot yang mungkin ingin bergabung atau belajar lebih banyak tentang maskapai ini dan peluangnya. Maskapai ini juga mengatakan bahwa pilot yang belum memenuhi kriteria Etihad tetapi mungkin ingin bergabung dengan Etihad di masa depan juga didorong untuk menghadiri roadshow atau mendaftarkan minat mereka secara online.

Ada sekitar 100 pesawat di armada Etihad, dan mereka ingin melipatgandakannya pada tahun 2030, sehingga meskipun memperhitungkan pensiun atau pergantian staf, maskapai ini membutuhkan ratusan pilot baru. Mereka sedang mencari pilot dari semua pangkat dan jenis pesawat dari seluruh armada Etihad, termasuk Airbus A380, A320 dan A350, serta pesawat kargo Boeing 777, 787 dan 777F.

Dengan perkembangan pesat dan rencana produksi sekitar 100 pesawat baru, peluang pilot sangat besar bagi mereka yang ingin membangun karir profesional yang solid dalam penerbangan komersial. Chief Operations and Guest Officer Etihad Airways John Wright mengatakan maskapai ini bangga menampilkan semua yang ditawarkan Etihad dan Abu Dhabi, sambil menambahkan bahwa mereka sedang mencari “pilot yang memiliki ambisi yang sama dengan kami.”

Pada poin terakhir tersebut, Etihad menyambut calon mitra pilot dan anggota keluarga pilot dalam roadshow tersebut. Maskapai ini ingin menunjukkan bahwa Abu Dhabi adalah tujuan luar biasa bagi individu dan keluarga mereka untuk tinggal dan membangun karier. Salah satu daya tariknya adalah sekolah-sekolah unggulan dan aktivitas berorientasi keluarga, dengan kota metropolitan Dubai yang berkembang, rumah bagi Emirates, dapat dicapai dengan berkendara singkat.

Banyak pilot yang tertarik untuk terbang dengan pesawat generasi terbaru, seperti A320neos, A350s, dan 787 Dreamliners. Jaringan internasional Etihad yang luas, yang memiliki lebih dari 70 destinasi di Timur Tengah, Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Australia, juga akan menarik perhatian mereka.

Saudia vs Etihad, Siapa Juara di Kelas Ekonomi?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru