Etihad dan Emirates, Jadi Maskapai Paling Ramah Bagi Keluarga

0
(www.hotelandrest.com)

Memiliki beragam fasilitas untuk melayani keluarga, maskapai Emirates dan Etihad mendapat gelar sebagai layanan ramah keluarga. Emiartes dan Etihad sendiri mendapatkan gelar itu bersama dengan 18 maskapai lainnya.

Baca juga: Dalam Penerbangan, Pilih Kelas Ekonomi Premium Atau Ekonomi Biasa?

Kenapa menjadi ramah keluarga? Ternyata Etihad dan Emirates sendiri membantu dan memudahkan keluarga yang bepergian bersama anak-anak mereka. KabarPenumpang.com melansir dari laman khaleejtimes.com (27/8/2018), perusahaan mainan Play Like Mum memberikan peringkat kedua untuk Emirates dan kedelapan untuk Etihad.

Dalam penilaiannya yang dibandingkan adalah dalam pelayanan bagasi, reservasi kursi, pra boarding untuk keluarga, biaya makanan, hiburan gratis untuk anak-anak, keranjang bayi hingga kursi roda. Pelayanan penuh seperti penilaian ternyata dimiliki oleh British Airways dan Emirates.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, pasalanya ketika terbang, uang merupakan kunci utama untuk mendapatkan segala fasulitas dan kemudahan dalam penerbangan.

“Kami semua berada di penerbangan ketika anak-anak marah, menjerit, sedih atau sakit dan itu merusaknya bagi orang lain dalam penerbangan. Di dunia yang ideal, orang tua akan memiliki anak-anak yang diam dan bahagia sehingga tidak mengganggu yang lain, tetapi kami tahu bahwa sebagai manusia itu tidak terjadi, bahkan dengan anak yang paling sopan jika mereka sakit dalam penerbangan,” kata kepala analisis di StrategicAero Research Saj Ahmad.

Fasilitas yang ada dan diberikan Etihad dan Emirates sendiri membantu anak-anak untuk terhibur dan orang tua nyaman dalam perjalanannya. Emirates dan maskapai penerbangan biaya penuh lainnya seperti Etihad dan Oman Air membuktikan bahwa daya tarik mereka bukan hanya kemudahan melainkan hingga detail terkecil pun diperhatikan.

Ahmad menambahkan, reputasi Emirates sudah terkenal bahkan untuk penumpang yang belum pernah terbang menggunakannya. Sebab, mereka biasanya tahu tentang Emirates dari penumpang lain atau keluarga yang memuji Emirates.

Baca juga: Kreatif! Beginilah Cara Emirates Rangkul Penumpang yang Hendak ‘Seat Upgrade’

“Emirates membayar perhatian yang rumit terhadap detail untuk pelancong dengan anak-anak dari segala usia. Apakah itu kereta gratis yang tersebar di seluruh Bandara Internasional Dubai kepada awak kabin yang dilatih khusus untuk menenangkan dan menjaga anak-anak,” kata Ahmad.

Menurut Play Like Mum, daftar lima besar yang paling ramah keluarga termasuk British Airways, Emirates, Virgin Atlantic, Lufthansa dan AirFrance, sementara flybe, Jet2.com dan Ryanair berdiri di bagian bawah 20 maskapai penerbangan.

Leave a Reply