Flashmob Bikin Penumpang Gagal Fokus di Bandara Soekarno-Hatta

Angkasa Pura II saat membagikan souvenir pada pengunjung (Angkasa Pura II)

Siapa sangka Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2017 kemarin merupakan hari yang spesial bagi pengunjung Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dan bandara lainnya yang dikelola PT Angkasa Pura II. Sebab, begitu banyak persembahan yang dihadirkan pada Terminal 1, 2 dan 3 nya bandara Soetta.

Baca juga: Geser Yang “Manual,” Selamat Datang Era Robotika di Bandara

Sejumlah souvenir dan jamuan kopi diberikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung bandara. Bahkan, di bandara Soetta sendiri, karyawan Angkasa Pura II (AP II) melakukan flashmob bersama para stakeholdernya.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas AP II Ituk Herarindri mengatakan, bandara Soetta dalam hari Pelayanan Pelanggan Nasional tahun ini memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa ataupun pelanggannya.

“Kita dihari pelanggan ini telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder, dari Otoritas Bandara, Polres Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan sampai Bea Cukai dan Karantina, bahkan pihak tenan pun kita ajak untuk menyambut para pelanggan,” jelas Ituk yang dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers (4/9/2017).

Kemeriahan yang terjadi pun tampak saat flashmob dilakukan di Terminal 3 bandara Soetta, para penumpang tak hanya terkejut, melainkan ikut juga bergabung untuk menari dan terlihat sangat senang dengan kejutan ini.

Ituk menambahkan, saat Hari Pelanggan Nasional tak hanya bandara Soetta yang menampilkan kemeriahan. Ini juga dihadirkan di bandara-bandara yang dikelola AP II. Acara yang dihadirkan dari live musik, penampilan tarian budaya dan musik tradisional, peragaan pakaian adat di bandara setempat, photo booth dan cetak foto gratis, hingga flashmob yang dilakukan karyawan AP II dan stakeholder.

Diketahui, flashmob yang dilakukan AP II bersama stakeholder dilakukan pada bandara Soekarno-Hatta dann Kualanamu Medan. Tak hanya itu, para karyawan AP II yang biasanya berada di back office pun ikut turun tangan membantu melayani penumpang di termial khususnya di curbside keberangkatan, security check point dan baggage claim area.

“Momentum Hari Pelanggan Nasional ini juga kami manfaatkan untuk lebih memperkenalkan pakaian adat, musik tradisional, tarian daerah dan sebagainya yang merupakan khas di mana bandara tersebut beroperasi. Kami berharap hal ini dapat menimbulkan rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia di samping tentunya memperkenalkan keragaman masyarakat di Indonesia,” jelas Ituk.

Baca juga: Diminati Investor, Angkasa Pura I Raih Kembali Peringkat Triple A dari Pefindo

Selain Angkasa Pura II, Angkasa Pura I juga melakukan pembagian souvenir, cokelat dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada penumpang pada delapan bandara AP I. Kedelapan bandara tersebut yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Sam Ratulangi Manado dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.