Flydubai, LCC Yang Hadirkan Kenyamanan Kelas Bisnis di Boeing 737Max

Maskapai biaya rendah Flydubai (flydubai)

Ajang pameran dirgantara Dubai Airshow 2017 baru saja berakhir, selain pihak manufaktur yang jor-joran menawarkan produk pesawat dan helikopter tercanggih, dari sisi maskapai juga tak kalah gesit untuk memperlihatkan inovasi dan layanan terbaru untuk memanjakan penumpang. Seperti Emirates yang sejak hari pertama pameran menjadi sorotan dengan suite kelas satu barunya.

Tetapi, tahukah Anda bahwa ada Flydubai, maskapai penerbangan berbiaya rendah atau LCC (Low Cost Carrier) juga meluncurkan interior kabin baru pada pesawat Boeing 737Max-nya?

Baca juga: Pamer Kekuatan di Dubai Airshow 2017, Airbus Dongkrak Saham Yang Anjlok di Bulan Lalu

Ya, Flydubai maskapai dengan biaya rendah sudah mengembangkan kabin miliknya seperti yang ditawarkan Emirates kepada beberapa penumpang ultra kayanya. KabarPenumpang.com melansir dari laman paddleyourownkanoo.com (13/11/2017), saat ini Flydubai memiliki 76 pesawat Boeing 737Max dalam pesanan.

Flydubai mengatakan, 737Max memiliki jangkauan luas dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Awalnya nanti, Flydubai akan menggunakan pesawat 737Max ini ke rute-rute terjauh seperti Bangkok, Praha, Yekaterinburg dan Zanzibar.

Kelas bisnis (Flydubai)

Flydubai pertama kali mendapat 737Max pertamanaya pada Agustus kemarin dan pada tahun 2023 mendatang 76 pesawat Boeing 737Max ini akan beroperasi. Pihak maskapai juga berharap agar pesawat Boeing 737Max ini bisa hadir enam unit lagi pada akhir 2017.

Chief Executive Flydubai, Ghaith Al Ghaith menjelaskan, pihaknya bersiap dan akan memberikan sentuhan akhir pesawat baru yang akan meningkatkan kinerja armada Flydubai secara keseluruhan dengan membawa lebih banyak fleksibilitas dan efisiensi ke operasi maskapai. Selajutnya Ghaith mengatakan dengan pesawat baru ini juga untuk mendukung komitmen Flydubai membuka ke tujuan baru.

“Pengalaman on board yang luar biasa bagi penumpang kami. 737Max menggambarkan perusahaan penerbangan yang hangat, ramah, cerdas dan ambisius,” kata Ghaith.

Kelas ekonomi (Flydubai)

Perubahan terbesar di pesawat ini adalah kursi kelas bisnis yang bisa dipesan terlebih dahulu dimana menawarkan kursi yang bisa diubah menjadi tempat tidur sepanjang 79 inchi dengan ditambah layar monitor untuk hiburan penumpang sebesar 16 inchi. Hingga kini, Flydubai menawarkan kelas bisnisnya bergaya kursi santai sederhana dan akan ada 10 kursi di bagian depan dan belakang kabin.

Untuk kabin ekonomi, Flydubai menawarkan tempat duduk dengan sandaran enam arah yang bisa disesuaikan. Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, penguasa Dubai telah menggambarkan pengiriman Boeing 737Max pertama Flydubai sebagai tonggak sejarah lain dalam kisah sukses penerbangan Dubai.

Baca juga: Di Dubai Airshow 2017, Boom Technology Siap Goda Emirates dan Qatar Airways

Awal tahun ini, Flydubai dan Emirates mengumumkan adanya ikatan besar antara kedua maskapai tersebut. Meskipun bukan penggabungan, operator tersebut mengatakan bahwa mereka akan bekerja lebih erat dan telah meluncurkan serangkaian pengaturan codeshare. Operasi Flydubai pada awalnya ditakdirkan untuk pindah ke bandara Dubai World Central di selatan pusat kota, bahwa langkah tersebut sekarang telah dihentikan karena kemitraan dengan Emirates diperkuat di Bandara Internasional Dubai (DXB).