Saturday, May 18, 2024
HomeDestinasiFlydubai Tambah Rute ke Rusia, St. Petersburg - Dubai Mulai 20 Januari...

Flydubai Tambah Rute ke Rusia, St. Petersburg – Dubai Mulai 20 Januari 2023

Bagi warga Rusia, kehadiran maskapai Flydubai adalah angin segar di tengah hengkangnya  maskapai asing dari dan ke Negeri Beruang Merah tersebut. Buntut dari invasi Rusia ke Ukraina, menyebabkan banyak maskapai asing menghentikan rute penerbangan ke sejumlah kota-kota di Rusia.

Baca juga: Turkish Airlines Batalkan Penerbangan ke Rusia dan Belarusia Sampai 2023, Warga Rusia Sulit Kabur?

Meski begitu, Flydubai maskapai LCC yang menawarkan kelas bisnis asal Uni Emirat Arab, rupanya tetap konsisten melayani rute ke Rusia. Bahkan, Flydubai berencana untuk menambah rutenya di Rusia.

Flydubai telah mengumumkan bahwa mulai 20 Januari 2023 akan meluncurkan layanan penerbangan tambahan ke Rusia. Yakni akan menghubungkan Bandara Pulkovo St. Petersburg (LED) dengan Bandara Internasional Dubai (DXB).

Dikutip dari Simpleflying.com, Flydubai yakin rute ini akan menjadi pilihan populer bagi wisatawan yang akan berekreasi, karena St. Petersburg adalah ibu kota budaya di kawasan ini.

Rute terbaru yang diumumkan Flydubai ke St. Petersburg akan dioperasikan menggunakan armada narrow body Boeing 737 MAX 8. Penerbangan akan dioperasikan dari Terminal 2 di Dubai International.

Flydubai memperkirakan rute tersebut akan memakan waktu sekitar 6 jam 50 menit, menjadikannya rute terpanjang ketiga maskapai setelah rute yang baru diumumkan ke Pattaya dan Krabi di Thailand, yang juga akan diluncurkan pada 20 Januari 2023. Sebagai perbandingan, rute Dubai – Moskow oleh Flydubai ditempun selama 6 jam.

Maskapai ini memilih untuk meluncurkan rute sekali sehari ke Bandara Pulkovo karena mengantisipasi permintaan yang tinggi untuk perjalanan wisata dan bisnis ke wilayah tersebut. Mengutip kota itu adalah salah satu pusat budaya terbesar di dunia dan menawarkan banyak peluang unik bagi para pelancong.

Baca juga: Flydubai, LCC Yang Hadirkan Kenyamanan Kelas Bisnis di Boeing 737 Max

St. Petersburg dan banyak kota Rusia lainnya telah mengalami penurunan dramatis dalam penerbangan internasional sejak militer Rusia maju ke Ukraina awal tahun ini. Hal ini menyebabkan banyak maskapai menghentikan penerbangan ke dan dari Rusia dan banyak negara menolak menerima penerbangan yang keluar dari Rusia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru