Frank Hachem, Inilah Pengemudi Bus Tingkat Terpendek di Dunia

0
Frank Hachem pengemudi bus double decker (mirror.co.uk)

Seorang pengemudi bus tingkat dua bernama Frank Hachem menganggap dirinya adalah pengemudi bus terpendek di dunia dengan tinggi hanya 4 kaki 6 inci atau sekitar 1,37 meter. Ayah dua anak ini bekerja di Stagecoach dan harus menurunkan tempat duduknya sehingga bisa mencapai pedal gas dan rem untuk mengemudikan bus dua tingkat tersebut.

Baca juga: Double Decker, Kompetisi Baru di Layanan Bus AKAP

KabarPenumpang.com yang melansir dari laman mirror.co.uk (10/11/2017), bahwa pria 55 tahun ini ingin menunjukkan bahwa ketidaksempurnaan pada dirinya bukanlah halangan untuk menemukan pekerjaan. Awalnya saat melamar bekerja, Frank sempat takut tidak diterima kerja dan berpikir tidak akan mencapai pedal.

Frank Hachem pengemudi bus double decker (mirror.co.uk)

“Ketika pertama kali tahu tentang pekerjaan itu, saya bertanya kepada manajer, saya memiliki tinggi hanya 4 kaki 6 inci, jadi saya tidak tahu apakah saya bisa mecapai pedal. Kemudian manajer itu berkata, jika saya lulus ujian, mereka akan memasukkan saya melalui pelatihan. Manajer itu memperlakukan saya seperti manusia lainnya dan tidak pernah menganggap diri saya sebagai orang kecil,” ujar Frank.

Tetapi hingga kini setelah kekhawatirannya, ternyata sudah delapan bulan Frank mengemudikan bus tingkat tersebut. Dia mengakui, bahwa mengemudikan bus tingkat atau double decker adalah tantangan bagi banyak orang, tetapi tidak untuk dirinya. Bahkan Frank mau menunjukkan kepada orang-orang cacat bahwa mereka tidak seharunya berhenti dan tidak bisa melakukan apapun dengan mengatakan “saya tidak dapat melakukan itu”.

Frank Hachem pengemudi bus double decker (mirror.co.uk)

Frank mengemudikan bus tingkatnya dengan rute harian ke pantai Bognor Regis, West Wittering, Selsey dan Worthing di Sussex Barat. Pria mungil ini lahir di Irak dan pindah ke Inggris tahun 1982 lalu untuk menetap atau saat usianya 20 tahun. Pada 14 tahun lalu dirinya menikah dan kini sudah dikaruniai dua orang anak serta tinggal di Havant di bagian kota Hants, Inggris.

Baca juga: Bus Tingkat di Indonesia, Transformasi dari Moda Angkutan dan Wisata

Saat ini, sebagai pengemudi terpendek, Frank telah mengajukan diri ke Guinness World Record untuk kategori tersebut dan sedang menunggu kabar baliknya. Frank yang memiliki dwarfisme ini mengatakan, ingin mengilhami kedua putrinya untuk menjalani hidup tanpa batasan.

Leave a Reply